8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Selasa, 10 Mei 2022 - 13:12 WIB
loading...
8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi
Ji Chang-wook tampil sebagai jaksa yang tertarik dengan rekan kerjanya dalam Suspicious Partner. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan latar bidang hukum atau pengadilan menjadi lebih menyenangkan ditonton dengan kehadiran karakter jaksa ganteng alias tampan.

Tak sekadar ganteng, akting yang meyakinkan serta tampilan gagah dengan pakaian jas khas seorang jaksa membuat pesona para aktor ini semakin bersinar. Berikut ini delapan aktor ganteng yang berperan sebagai jaksa dalam drama Korea , dengan rating tinggi di atas 5%.

1. Ji Chang-Wook - Suspicious Partner (2017)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: SBS

Dalam drama ini, Ji Chang-wook berperan sebagai Noh Ji-wook, jaksa yang berubah haluan menjadi seorang pengacara. Ia dekat dengan jaksa junior bernama Eun Bong-hee (Nam Ji-hyun) dan membuat mereka saling tertarik satu sama lain.

Drama Korea komedi romantis berlatar dunia hukum ini mendapat rating cukup tinggi, rata-rata nasional sebesar 7,2% menurut Nielsen Korea. Kamu bisa menonton Suspicious Partner di Viu dan Netflix.

2. Lee Jong-Suk - While You Were Sleeping (2017)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: SBS

Rating rata-rata nasional ini adalah 7,7%. Dalam drama romantis fantasi ini, Lee Jong-suk menjadi Jung Jae-chan, jaksa junior yang kikuk. Ia jatuh cinta pada seorang reporter bernama Hong-joo (Suzy).

Hong-joo mampu melihat masa depan lewat mimpinya, dan Jae-chan lantas berusaha sebisa mungkin mencegah mimpi buruk Hong-joo menjadi kenyataan. Kamu bisa menonton While You Were Sleeping di Viu, Netflix, dan Vidio.

3. Choi Jin-Hyuk - Pride and Prejudice (2014)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: MBC

Dalam drama hukum dengan bumbu komedi romantis ini, Choi Jin-hyuk berperan sebagai Gu Dong-chi, jaksa muda berusia 21 tahun yang sangat cerdas. Ia lalu bekerja sama dengan jaksa muda lainnya, Han Yeol-moo (Baek Jin-hee), yang dulunya pernah berkencan dengannya.

Saat kembali bertemu dan bekerja bersama, Dong-chi sadar bahwa ia ternyata masih punya perasaan khusus untuk gadis itu. Sambil mengerjakan kasus bersama, Dong-chi pun berusaha merebut hati Yeol-moo. Drama ini mendapat rating rata-rata nasional 9,8%.

4. Yoon Hyun-Min - Witch at Court (2017)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: KBS2

Drama ini juga mendapat rating tinggi hingga 9,5%. Di sini, Hyun-min berperan sebagai Jin-wook, seorang jaksa yang tadinya bekerja sebagai psikiater pediatri. Keahliannya ini membuatnya mampu menganalisis perilaku seseorang dengan melihat aspek psikologis dan sosialnya.

Sementara Yi-deum (Jung Ryeo-won) juga adalah jaksa, tapi sering melakukan hal ilegal demi mendapatkan keinginannya. Jin-wook pun harus bekerja sama dengan Yi-deum saat menangani sebuah kasus.

Witch at Court yang berbumbu romansa ini bisa ditonton di Netflix.

5. Kim Young-Kwang - The Guardians/Lookout (2017)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: MBC

Drama ini bercerita tentang empat orang yang sama-sama pernah kehilangan orang yang mereka sayangi karena seorang kriminal. Kini, mereka bekerja sama menegakkan keadilan.

Mereka terdiri dari seorang detektif, peretas, seorang insomnia, serta jaksa. Karakter jaksanya, yaitu Do-han (Kim Young-kwang) dipenuhi ambisi balas dendam.

Drama laga thriller ini mendapat rating rata-rata 7,3%. Kamu bisa menonton The Guardians di Viu.

Baca Juga: 10 Serial dan Film Netflix Favorit Jungkook BTS

6. Lee Joon-Hyuk - Stranger (2017)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: tvN

Dalam drama ini, Lee Joon-hyuk menjadi karakter antagonis bernama Seo Dong-jae. Ia adalah jaksa yang bekerja sebagai kepala di kantor kejaksaan. Manuvernya sulit ditebak, dan ini membuatnya menjadi karakter yang kompleks.

Stranger musim pertama ratingnya tak terlalu bagus, tapi untuk musim kedua mencatat angka 7,2%. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix.

7. Ji Jin-Hee - Misty (2018)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: JTBC

Ji Jin-hee memang sudah menginjak usia 50 tahun, tapi ketampanan dan kegagahannya belum hilang. Di sini, ia berperan sebagai mantan jaksa yang menjadi pengacara.

Ia membela istrinya, Hye-ran (Kim Nam-joo) seorang pembawa acara kondang yang dituduh menjadi pelaku kejahatan. Padahal, pernikahan mereka juga sedang berada di ujung tanduk.

Misty mendapat rating 6,3% dan kamu bisa menontonnya di Netflix dan Vidio.

Baca Juga: 3 Aktris yang Nasibnya Nyaris Selalu Tragis dalam Drama Korea

8. Ji Sung- Innocent Defendants (2017)

8 Jaksa Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: SBS

Rating drama thriller ini sangat tinggi, yaitu mencapai 17,6%. Di sini, Ji Sung berperan sebagai Jung-woo, seorang jaksa yang terbangun di dalam sel dan tak lama lagi akan menjalani hukuman mati.

Jung-woo yang mengalami amnesia sama sekali tak ingat apa pun. Ia lantas berusaha memulihkan ingatan untuk membersihkan namanya. Innocent Defendants bisa ditonton di Netflix dan Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)