3 Aktris yang Nasibnya Nyaris Selalu Tragis dalam Drama Korea

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:49 WIB
loading...
3 Aktris yang Nasibnya Nyaris Selalu Tragis dalam Drama Korea
Kim Tae-ri baru saja dinobatkan sebagai aktris terbaik berkat perannya dalam Twenty Five-Twenty-One yang berakhir sedih. Foto/via Soompi
A A A
JAKARTA - Para aktris drama Korea ini bisa dibilang adalah "ratu tragedi" karena nasib karakternya yang punya latar belakang tragis atau kisahnya yang berakhir menyedihkan.

Dengan kemampuan akting di atas rata-rata, ketiga aktris ini membuat kisah tragis karakter mereka semakin meyakinkan, hingga membuat emosi penonton ikut naik-turun terbawa suasana. Berikut ini tiga aktris drama Korea yang nasibnya hampir selalu digambarkan tragis, mengutip KBIZoom.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler akhir cerita beberapa drama

1. Kim Tae-Ri

3 Aktris yang Nasibnya Nyaris Selalu Tragis dalam Drama Korea

Foto: tvN

Kim Tae-ri sangat selektif dalam mengambil proyek film dan serial, membuatnya hingga kini hanya berperan dalam dua drama saja, yaitu Mr Sunshine dan Twenty-Five Twenty-One.

Dalam Mr Sunshine, peran yang dimainkannya (Ae-shin) adalah anak yatim piatu sejak bayi. Nyaris seluruh karakter utama dalam drama ini juga akhirnya tewas. Untungnya, Ae-shin tetap dibiarkan hidup.

Sementara dalam Twenty-Five Twenty-One, nasib karakternya (Hee-do) akhirnya putus cinta dengan pria yang sudah dekat dengannya sejak masa sekolah. Padahal, genre drama ini awalnya disebut komedi romantis.

Baca Juga: 10 Serial dan Film Netflix Favorit Jungkook BTS

2. Kim Go-Eun

3 Aktris yang Nasibnya Nyaris Selalu Tragis dalam Drama Korea

Foto: tvN

Kim Go-eun juga nyaris selalu mendapat karakter dengan latar belakang menyedihkan. Dalam drama Cheese in The Trap, nasibnya berakhir menyedihkan karena tak kunjung mendapat kabar dari pria yang dicintainya.

Dalam Goblin pun, meski akhir hidupnya bahagia, tapi dia adalah anak yatim piatu yang dikucilkan oleh masyarakat, dan kehilangan banyak kebahagiaan dalam hidupnya. Begitu juga dalam Yumi's Cell, ia selalu mengalami putus cinta.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi

3. IU

3 Aktris yang Nasibnya Nyaris Selalu Tragis dalam Drama Korea

Foto: tvN

IU senang sekali menerima peran-peran tragis, mulai dari Moon Lover hingga Hotel del Luna. Dalam Moon Lovers, hampir semua karakternya mati. Sementara dalam My Mister, ia menjadi sosok menderita yang terbelit utang.

Adapun dalam Hotel del Luna, ia dikutuk menjadi hantu yang penuh kebencian dan tidak mungkin bisa bersama orang-orang yang disayanginya.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4898 seconds (0.1#10.140)