Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Senin, 09 Mei 2022 - 16:09 WIB
loading...
Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur
Ghost Doctor jadi salah satu drama Korea ringan yang cara berceritanya kocak nan menghibur. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Kalau kamu butuh drama Korea ringan yang ceritanya tidak harus membuat kening berkerut atau bingung, tahun ini ada beberapa serial yang masuk kategori tersebut.

Dari kisah percintaan sampai kehidupan berlatar di sekolah khusus, berikut ini rekomendasi drama Korea ringan yang bisa kamu tonton.

1. Business Proposal

Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Foto: SBS

Drama hit ini disebut para penontonnya sebagai serial yang kocak dan sangat menghibur, meski ceritanya penuh adegan drama romantis klise. Visualnya yang banyak mengadaptasi komik, ritme cerita yang cepat, serta akting para pemainnya yang meyakinkan menjadi kelebihan drama yang dibintangi Kin Sejeong dan Ahn Hyo-seop ini.

Keduanya memerankan karakter karyawan dan bos yang tanpa disengaja bertemu dalam sebuah kencan buta. Setelah kencan tersebut, sang bos naksir berat pada karyawannya dan berencana menikahinya. Ini membuat si anak buah menjadi kelimpungan dan takut dipecat karena ia tidak memberitahu bahwa dirinya adalah karyawan di perusahaan si bos.

Selain dua karakter ini, pasangan karakter yang diperankan aktor Kim Kim-gue dan aktris Seon In-ah juga tak kalah menarik dan menghiburnya buat penonton. Kamu bisa menonton drama ini di SBS dan Netflix.

2. Ghost Doctor

Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Foto: tvN

Dua dokter dengan kepribadian yang berbeda mendadak berada di satu tubuh yang sama. Tentu saja, ini konsep kisah fantasi yang klise, tapi akting Rain dan Kim Bum sebagai dua karakter utamanya membuat Ghost Doctor jadi tontonan kocak yang menghibur.

Kamu bisa menonton drama ini di tvN dan Viu, dengan jumlah 16 episode.

3. Uncle

Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Foto: TV Chosun

Aktor Oh Jung-se berperan Jun-hyeok, penyanyi yang kini tengah frustasi karena masalah dalam kariernya. Ia lalu harus mengurus keponakannya yang masih kecil, Ji-hoo (Lee Kyung-hoon) yang menderita OCD dan gangguan kecemasan berlebih.

Uncle akan membuat penonton tertawa, menangis, lalu tertawa lagi. Intinya, ini adalah drama komedi keluarga yang akan membuat hatimu hangat dan memandang kehidupan dari sudut pandang yang lebih positif. Kamu bisa menontonnya di TV Chosun.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Tiba-Tiba Hamil

4. Our Beloved Summer

Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Foto: SBS

Drama komedi romantis ini adalah sebuah kisah nostalgia antara mantan kekasih yang bertemu lagi setelah putus saat masa SMA. Mereka dihadapkan pada dilema apakah akan selamanya menutup kemungkinan hubungan mereka berlanjut kembali atau memberi kesempatan kedua pada cinta yang mereka rasakan.

Kim Da-mi dan Choi Woo-shik memberikan penampilan serta chemistry yang membuat cerita Our Beloved Summer jadi drama Korea yang ceritanya ringan dan menyenangkan untuk ditonton. Drama ini bisa disaksikan di SBS dan Netflix.

5. Military Prosecutor Doberman

Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Foto: tvN

Kisahnya tentang jaksa militer yang masing-masing punya motif pribadi dalam menyandang statusnya itu. Bae-man (Ahn Bo-hyun) menjadi jaksa demi uang dan ketenaran. Sementara Woo-in (Jo Bo-ah) memilih menjadi jaksa karena mau membalas dendam.

Chemistry kedua pemain, serta perjuangan mereka menumbangkan antagonis yang menyebalkan membuat drama ini seru buat ditonton. Ditambah visual serta musiknya yang asyik, menambah kenikmatan menonton drama ini. Kamu bisa menonton Military Prosecutor Doberman di tvN dan Viu.

6. Rookie Cops

Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Foto: Disney+

Kisah tentang kehidupan para calon polisi di akademi, dibumbui cerita persahabatan dan cinta, tentu jadi resep klasik drama Korea yang selalu menghibur dan ringan untuk ditonton.

Ditambah lagi, drama ini didukung bintang terkenal seperti Kang Daniel, Chae Soo-bin, Lee Shin-young, dan Park Yoo-na. Kamu bisa menonton drama ini di Disney+ Hotstar.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi

7. All Of Us Are Dead

Rekomendasi Drama Korea Ringan dan Menghibur

Foto: Netflix

All of Us Are Dead menyusul kesuksesan Squid Game dalam menarik perhatian masyarakat global. Premis tentang sekelompok murid yang terjebak di sekolah karena wabah zombi, dan berusaha menyelamatkan diri dengan peralatan seadanya, tentu sangat seru. Itulah yang tergambar dalam 12 episode serial tersebut.

Serial ini selalu menawarkan konflik-konflik baru yang lebih seru setelah beberapa episode berjalan. Ditambah para pemeran mudanya yang segar alias baru, All Of Us Are Dead jadi makin seru ditonton. Drama ini bisa disaksikan di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)