6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Tiba-Tiba Hamil

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Tiba-Tiba Hamil
Drama Korea tentang karakter utama yang tiba-tiba hamil selalu menyajikan konflik yang menarik. Foto/KBS
JAKARTA - Drama Korea tentang kehamilan yang tidak direncanakan alias karakter utamanya tiba-tiba hamil tak sebanyak tema-tema percintaan lainnya.

Dibanding misalnya tema cinta segitiga atau kawin kontrak, drama tentang kehamilan yang tidak direncanakan bisa dibilang bukan tema yang klise karena selain lumayan jarang diangkat, ceritanya pun bisa berkembang ke banyak arah dengan latar dan konflik para karakternya yang berbeda-beda.

Nah, berikut ini enam drama Korea yang karakter utamanya tiba-tiba hamil dan membuat jalan hidup mereka berubah haluan.

1. My Love By My Side (2011)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Tiba-Tiba Hamil

Foto: SBS

Dramanya berkisah tentang Do Mi-sol (Lee So-yeon), seorang gadis SMA 19 tahun yang hamil dan harus melahirkan anaknya tanpa sang ayah setelah pacarnya mencampakkannya. Ia pun harus membesarkan anaknya sendirian. Padahal, biasanya dia adalah anak yang untuk bangun pagi saja sulit.

Waktu berlalu, Mi-sol lantas mulai jatuh cinta lagi pada pria lainnya. Berkat aktingnya dalam drama ini, Lee So-yeon mendapatkan piala aktris terbaik dalam SBS Drama Awards 2011.

2. Heard It Through the Grapevine (2015)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Tiba-Tiba Hamil

Foto: SBS

Drama black comedy yang tayang di SBS ini menceritakan tentang anak laki-laki dari keluarga kaya bernama In-sang (Lee Joon) yang menghamili pacarnya, Seo-bom (Go Ah-sung), gadis dari keluarga biasa. Peristiwa ini membuat geger keluarga dari kedua belah pihak.

Seo-bom dikucilkan oleh keluarganya, sementara keluarga In-sang meremehkannya. Adapun In-sang berusaha untuk meraih kembali cinta Seo-bom seutuhnya sambil berusaha memenuhi ekspektasi keluarganya.

3. One More Happy Ending (2016)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Tiba-Tiba Hamil

Foto: MBC

Drama MBC ini sebenarnya bercerita tentang para perempuan yang merupakan mantan idol girl group K-pop. Namun salah satu karakter utama prianya, yaitu Soo-hyuk (Jung Kyung-ho) adalah orang tua tunggal yang harus membesarkan anaknya sendirian. Ini karena pacarnya saat kuliah dulu hamil, tapi meninggal saat melahirkan anak mereka.

Cara drama ini mengisahkan kehidupan Soo-hyuk cukup unik. Selain kisah sang pria, penonton juga bisa menyaksikan kehidupan percintaan lima mantan idol yang beragam di tengah usia mereka yang sudah memasuki usia 30-an tahun.

Baca Juga: 10 Serial dan Film Netflix Favorit Jungkook BTS

4. I Do, I Do (2012)

6 Drama Korea yang Karakter Utamanya Tiba-Tiba Hamil

Foto: MBC

Ji-ahn (Kim Sun-a) adalah kepala perusahaan sepatu yang usianya sudah mendekati akhir 30-an. Meski begitu, ia tidak ada niatan untuk menikah. Sementara Tae-kang (Lee Jang-woo) baru saja lulus dari kuliah diploma dan bermimpi menjadi desainer sepatu.

Suatu malam, mereka melakukan hubungan one night stand, dan membuat Ji-ahn hamil. Ini membuat mereka harus menghadapi tantangan dari pandangan masyarakat, juga dari berubahnya hidup mereka dalam sekejap. Drama MBC ini mendapat rating yang cukup bagus, nyaris menembus 10%.
halaman ke-1
Share: