5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi

Minggu, 08 Mei 2022 - 11:26 WIB
loading...
5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi
Our Blues termasuk dalam daftar drama Korea bertabur bintang dengan rating tertinggi. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Rumah produksi dan stasiun televisi pembuat drama Korea kerap memasang deretan para aktor dan aktris ternama untuk membintangi sebuah serial. Tak heran, ratingnya pun jadi tinggi.

Deretan pelakon yang mendukung sebuah drama biasanya menjadi jaminan yang cukup untuk mengundang para penggemar sang bintang menonton dramanya. Ditambah lagi, rekam jejak para aktor dan aktris tersebut biasanya juga menjamin kualitas dari dramanya.

Nah, berikut ini lima drama Korea bertabur aktor dan aktris ternama dengan rating tertinggi, diurut dari yang paling buncit.

5. Our Blues (2022)

5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi

Foto: tvN

Drama on going ini dibintangi oleh Lee Byung-hun, Shin Min-ah, Han Ji-min, Kim Woo-bin, Lee Jung-eun, dan Uhm Jung-hwa. Our Blues saat ini sudah tayang sebanyak 9 dari 16 episode, dan rating tertingginya ada pada episode ke-8 dengan angka 9,5%.

Our Blues adalah kisah omnibus tentang kehidupan orang-orang biasa yang tinggal di Pulau Jeju, Korea Selatan.

4. It’s Okay, That’s Love (2014)

5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi

Foto: SBS

Drama psikologi ini dibintangi Jo In-sung dan Gong Hyo-jin, serta Sung Dong-il, Lee Kwang-soo, Do Kyung-soo, dan Lee Sung-kyung. Rating rata-ratanya tercatat 10,4%.

It's Okay, That's Love menceritakan tentang seorang penulis novel misteri dan penyiar radio yang masing-masing memiliki masalah kesehatan mental dan akhirnya bersama-sama menyembuhkan luka mereka.

Baca Juga: Panduan Nonton The Sound of Magic, Drama Comeback Ji Chang-Wook

3. Athena: Goddess of War (2010)

5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi

Foto: SBS

Drama laga, thriller, dan romantis ini dibintangi oleh Jung Woo-sung, Cha Seung-won, Lee Ji-ah, Soo Ae, Kim Min-jong, dan Choi Si-won. Episode pertamanya langsung mencatat rating tertingginya, yaitu sebesar 25,9%. Meski setelah itu ratingnya turun, tapi rata-rata nasionalnya menurut Nielsen Korea tetap tinggi, yaitu 16,1%.

Athena: Goddess of War adalah serial spin-off dari drama yang juga populer berjudul Iris (2009). Ceritanya juga masih terkait tentang Korea Selatan yang ingin menghubungkan Semenanjung Korea dengan program nuklir.

Mengutip KBIZoom, meski ratingnya tergolong tinggi, tapi cerita drama yang biaya produksinya termasuk salah satu yang terbesar, ini membingungkan, dan inilah yang membuat ratingnya terus turun.

2. The Heirs (2013)

5 Drama Korea Bertabur Bintang dengan Rating Tertinggi

Foto: SBS

Drama komedi romantis legendaris ini didukung oleh Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin, Kim Ji-won, Kang Ha-neul, Krystal Jung, dan Park Hyung-sik. Adapun rating rata-ratanya mencapai 16,7%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)