5 Adegan Putus Paling Menyedihkan dalam Drama Korea

Rabu, 13 April 2022 - 15:22 WIB
loading...
5 Adegan Putus Paling Menyedihkan dalam Drama Korea
Twenty-Five Twenty-One menjadi salah satu drama Korea yang punya momen putus pacaran paling menyedihkan. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Adegan putus paling menyedihkan dalam drama Korea tak hanya membuat penonton banjir air mata, tapi juga kesal karena berharap pasangan idola mereka dalam serial itu bisa bahagia selamanya.

Nyatanya, meski fiksi, penulis drama Korea juga bisa tega membuat pasangan utama yang diharapkan bersatu dibuat berpisah, sesuatu yang sebenarnya menggambarkan realitas hidup yang tidak selamanya menyenangkan. Berikut ini drama Korea dengan adegan putus paling menyedihkan buat penonton, mengutip dari berbagai sumber.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler untuk jalan cerita tiap serialnya


1. Twenty-Five Twenty-One (2022)

5 Adegan Putus Paling Menyedihkan dalam Drama Korea

Foto: tvN

Drama yang baru tamat ini membuat sebagian penontonnya kesal. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena Na Hee-doo (Kim Tae-ri) dan Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) ternyata harus putus setelah susah payah membina hubungan saat mereka masih remaja.

Dikisahkan, Yi-jin dan Hee-do harus menjalani LDR karena Yi-jin menjadi wartawan koresponden di New York. Karena Yi-jin sibuk bekerja dan merasa tertekan dengan kematian akibat peristiwa 911, ia tak punya waktu untuk merindukan Hee-do di Korea. Yi-jin pun meminta maaf, tapi Hee-do mengatakan bahwa kekasihnya itu tak perlu merasa bersalah.

Saat Yi-jin akhirnya pulang ke Korea, hubungan mereka terasa sudah berbeda. Kala koper mereka tertukar di bandara, Yi-jin mengantarkan koper Hee-do ke rumahnya, tapi hanya menaruhnya di depan rumah Hee-do.

Hee-do yang melihatnya lalu memanggil Yi-jin. Kembali merasa bersalah, Yi-jin bertanya apakah kehangatan cinta mereka hilang karena dirinya. Namun jawaban Hee-do membuat penonton patah hati.

Tidak ada yang bersalah. Jarak di antara kita sudah jauh. Ini terjadi begitu saja," kata Hee Do.

"Cinta ini sudah tidak menjadi semangat bagiku. Aku tidak mau kita saling merasa bersalah dan membenci lagi. Aku ingin berhenti," imbuhnya.

"Apa kau bisa putus denganku?" tanya Yi Jin. Hee-do pun menjawab, "Hubungan kita memang sudah putus."

Momen putus ini makin memilukan buat penonton karena lokasi putus mereka di depan rumah Hee-do, sama dengan lokasi saat mereka pertama kali saling mengenal satu sama lain.

2. Bubblegum (2015)

5 Adegan Putus Paling Menyedihkan dalam Drama Korea

Foto: tvN

Park Ri-hwan (Lee Dong-wook) dan Kim Haeng-ah (Jung Ryeo-won) sudah berteman sejak kecil. Pertemanan mereka berkembang menjadi hubungan romantis, tapi sayangnya, orangtua Ri-hwan tak menyetujuinya.

Ri-hwan dengan berat hati akhirnya memutus hubungannya dengan Haeng-ah di taman. Saat Ri-hwan berjalan menjauh, Haeng-ah masih berusaha mengikutinya dari belakang.

"Jangan ikuti aku," kata Ri-hwan dengan berat hati. Mendengar ucapan itu, Haeng-ah hanya bisa menatap pilu Ri-hwan yang perlahan menjauh.

Baca Juga: 8 Film dan Serial Netflix tentang Dunia Islam dan Muslim, Cocok Ditonton saat Bulan Puasa

3. Flower of Evil (2020)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)