Grammy 2022: BTS Tiru Adegan Ikonis Film Now You See Me 2

Senin, 04 April 2022 - 09:07 WIB
loading...
Grammy 2022: BTS Tiru Adegan Ikonis Film Now You See Me 2
BTS kembali hadir secara langsung dalam perhelatan Grammy Awards 2022. Foto/Amy Sussman, Getty Images
A A A
LAS VEGAS - Dalam Grammy Awards 2022 , BTS tampil membawakan Butter dengan penampilan beratmosfer mata-mata, sulap, dan aksi pencurian.

Dengan kostum serbahitam, supergrup asal Korea Selatan itu mengawali penampilannya dengan Jungkook yang turun dari langit-langit MGM Grand Garden Arena, tempat berlangsungnya acara pada Senin (4/4) pagi waktu Indonesia.

Selanjutnya, scene langsung mengingatkan penonton pada adegan trik sulap memakai kartu. Dimulai dengan V - ditemani penampilan mengejutkan Olivia Rodrigo di kursi penonton - yang menunjukkan aksi sulap kartunya di hadapan penyanyi itu dengan gaya menggoda.

Grammy 2022: BTS Tiru Adegan Ikonis Film Now You See Me 2

Foto: CBS

Ia lalu melempar kartu tersebut kepada Jungkook, yang menggunakan kartunya untuk memutar lagu Butter di sebuah mesin. Tak cuma itu, dalam momen dance break, sulap kartu juga dilakukan kembali oleh Jimin dan V.

Adegan dalam dance break Butter itu mengingatkan pada scene ikonis pencurian dalam heist movie Now You See Me 2 yang dirilis pada 2016. Dalam film tersebut, para pencuri yang jago sulap harus mengambil chip yang berada dalam pengawasan superketat di Macau Science Center.

Baca Juga: The Weeknd Bawa Pulang Trofi usai Boikot Grammy Awards 2021

Untuk mencurinya, chip diambil diam-diam dengan sekejap, lalu ditempelkan di sebuah kartu. Agar lolos dari pemeriksaan petugas keamanan, tim pencuri lantas berulang kali melempar kartu tersebut bergantian ke tiap anggota setiap kali salah satunya tengah digeledah.

Selain Now You See Me 2, penampilan BTS dalam Butter juga meniru adegan khas dalam heist movie, seperti melewati laser sensor, juga trik menakjubkan, dalam hal ini saat BTS membuat jaket mereka menjadi satu, lalu dalam sekejap bisa terlepas lagi.

Grammy 2022: BTS Tiru Adegan Ikonis Film Now You See Me 2

Foto: CBS

Tahun ini, BTS kembali masuk menjadi nomine dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. Mereka bersaing dengan penyanyi legendaris Tony Bennet yang berduet dengan Lady Gaga (I Get A Kick Out Of You), Justin Bieber dan Benny Blanco (Lonely), Doja Cat featuring SZA (Kiss Me More), dan rekan duet mereka dalam My Universe, Coldplay (Higher Power).

Saat berita ditulis, acara masih berlangsung. Berdasarkan jadwal resmi, pengumuman pemenang Best Pop Duo/Group Performance akan dilakukan jelang akhir acara.

Baca Juga: 7 Karakter Superhero Muslim yang Harus Kamu Ketahui

Jika BTS menang, maka mereka akan menjadi penyanyi Korea Selatan keempat yang memenangkan Grammy setelah Sumi Jo, Byeong Joon-Hwang, dan Richard Yongjae O’Neill. Ketiganya adalah musisi kategori klasik.

Adapun BTS adalah musisi pop pertama dari Korea Selatan yang menjadi nomine dalam Grammy Awards.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)