10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:42 WIB
loading...
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop
Drama Korea (drakor) tak jarang mengangkat tema idol K-Pop dalam cerita mereka. Kisah kehidupan sehari-hari hingga sisi kelam industri itu dijalin dengan baik. (Foto: Dramapearls)
A A A
Bagi banyak orang, K-Pop adalah salah satu tren musik yang telah menguasai dunia. Tapi, bagi mereka yang telah mengikut genre ini selama puluhan tahun, K-Pop adalah industri yang dipenuhi visual dan gaya musik unik dengan banyak pasang surut. Kehidupan seorang idol K-Pop dikenal tidak mudah.

Meski begitu, kehidupan seorang idol K-Pop yang selalu dielu-elukan penggemar selalu menarik untuk diungkap. Para produser drama televisi Korea pun telah melirik potensi ini. Mereka pun menceritakan fakta tentang kehidupan mereka melalui drama Korea (drakor).

Drakor tentang para idol K-Pop itu menyelami rutinitas sehari-hari mereka hingga cerita yang menyentuh tentang sisi kelam K-Pop. Sebagian besar drakor ini juga dibintangi para idol yang tak asing lagi bagi penggemarnya. Mengutip CBR, berikut peringkat 10 drakor tentang idol K-Pop yang wajib kamu tahu!



10. Idol: The Coup
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Drakor ini mengisahkan tentang anggota girl band K-Pop bernama Cotton Candy. Grup berisi 5 orang itu mendambakan kemenangan di sebuah pertunjukan musik sebelum dibubarkan. Serial ini tayang perdana di JTBC pada akhir 2021 sepanjang 12 episode.

Drakor ini dibintangi Hani dari EXID, Solbin dari Laboum, dan Exy dari WSJN. Bintang lainnya termasuk Kwak Siyang. Sementara, mantan kontestan Produce X 101 Kim Minkyu memerankan leader boy band Mars.

9. Flower Band
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Drakor ini tayang di tvN pada 2012. Serial ini berkisah tentang band rock Eye Candy yang anggotanya berjuang meraih mimpi mereka setelah leader asli mereka meninggal dunia. Setelah kembali ke SMA mereka, mereka menghadapi band baru, Strawberry Fields.

Drama ini dibintangi Sung Joon, Jo Boah, dan L dari Infinite. Serial ini berjalan sepanjang 16 episode. Drakor ini menjadi bagian dari program Flower Boy, sebuah segmen drakor yang ditujukan untuk remaja dan young adult di tvN.

8. The Liar & His Lover
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Drakor ini diangkat dari manga populer berjudul sama karya Kotomi Aoki. Serial ini berpusat pada Hangyul, mantan basis yang juga menjadi produser musik, dan Sorim, siswa SMA berbakat musik yang jatuh cinta padanya. Drakor ini dibintangi Lee Hyunwoo dan Joy Red Velvet.

Drakor ini tayang pada awal 2017 di tvN. Drakor sepanjang 16 episode ini kemudian tayang di Netflix secara global. Serial ini memenangkan dua penghargaan.

7. Part-Time Idol
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Di drakor ini, seorang produser musik terhormat kembali dari cuti. Dia lantas berencana meluncurkan sebuah usaha musik baru. Tapi, ketika dia kembali ke agensinya, dia tahu kalau sebagian besar trainee telah pergi dan hanya lima yang tersisa.

Berusaha memulai lagi kariernya, dia memutuskan menggunakan mereka sebagai grup K-Pop sukses. Serial ini dirilis pada 2017 dan terdiri atas 5 episode dengan durasi 30 menit. Drakor ini dibintangi Hyunbin, Bibi, dan vokalis AKMU Lee Suhyun.

6. Hit the Top
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Drakor ini mengisahkan tentang idol 90-an bernama Hyunjae yang secara misterius bisa menembus waktu ke 2017. Setelah menemukan dirinya berada di masa depan, dia pun harus beradaptasi dengan kehidupan sehari-harinya sembari mencari tahu bagaimana dia bisa menembus waktu. Dia bertemu Jihoon, seorang idol dengan koneksi tersembunyi dengan Hyunjae.

Drama ini tayang pada pertengahan 2017 di KBS2. Drama ini cukup panjang dengan 32 episode. Drakor ini dibintangi Yoon Shiyoon sebagai Hyunjae dan Kim Minjae sebagai Jihoon.

5. So I Married An Anti-Fan
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Diangkat dari novel berjudul sama, drakor ini dibintangi Choi Taejoon sebagai Hoojoon. Dia adalah seorang idol yang akhirnya hidup bareng seorang anti-fan terkerasnya untuk sebuah reality show. Seiring berjalannya cerita, mereka akhirnya saling kenal satu sama lain, berusaha menyelesaikan perbedaan mereka, dan jatuh cinta.

Sooyoung dari SNSD memerankan Lee Geunyoung, seorang reporter majalah yang dendam pada Hoojoon. Anggota 2PM, Chansung, tampil sebagai CEO Supigen Entertainment. Drakor ini debut secara online di Naver TV dan berjalan sepanjang 16 episode.

4. Top Management
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Pada 2018, YouTube menayangkan Top Managemen, sebuah web series dari novel online. Web series ini berkisah tentang seorang mantan trainee idol yang menggunakan kekuatan prakognisi mereka untuk memanajeri S.O.U.L, sebuah boy band baru dengan banyak talent dan aspirasi. Setelah anggota grup itu terlibat sebuah skandal, dia harus membantu mereka menghadapi kerasnya industri tempat mereka bekerja itu.

Seo Eunsoo berperan sebagai manajer Eunsung. Ahn Hyoseop dan anggota Astro Eunwoo masing-masing memerankan personel S.O.U.L. Drakor ini berjalan sepanjang 16 episode.

3. Imitation
10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Drakor ini berpusat pada 3 grup berbeda, yaitu Tea Party, Shax, dan Sparkling. Mereka harus menghadapi tekanan dan batasan industri K-Pop ketika bersinggungan dengan popularitas dan hubungan. Diangkat dari sebuha webtoon populer, drakor ini dibintangi Jung Jiso sebagai Maha, anggota U-KISS Jun sebagai Ryok, Jieyeon dari T-ara sebagai Rima, dan vokalis ATEEZ Yunho sebagai Yujin.

Drakor sepanjamg 12 episode itu mulai tayang di KBS pada pertengahan 2021 dan lumayan sukses. Untuk mempromosikan serial ini, grup K-Pop di drakor itu merekam sejumla lagu. Mereka lantas menyanyikannya di Music Bank, di mana mereka tampil sesuai karakter masing-masing di drakor itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)