8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Senin, 14 Maret 2022 - 11:53 WIB
loading...
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon
Banyak drama Korea (drakor) terbaik saat ini yang merupakan hasil adaptasi dari webtoon. Umumnya, drakor hasil adaptasi ini bergenre romance dan juga horor. (Foto: Netflix)
A A A
Banyak drama Korea (drakor) populer yang diadaptasi dari serial asli manhwa di layanan komik web kondang, Webtoon . Platform dan komik online Korea ini juga kian menemukan popularitasnya secara global karena cerita dan juga seninya yang berbeda dari manga. Genre cerita dan cara penceritaannya pun menarik dan lebih berani dari platform yang sudah ada.

Sejumlah webtoon pun mampu meraih popularitasnya di antara penggemar dan membuat para produser melirik mereka. Para penggemar pun sangat senang ketika manhwa favorit mereka diadaptasi ke versi live-action. Adaptasi ini biasanya berasal dari genre romace dan thriller. Mereka mampu menarik penggemar untuk menyaksikannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Netflix saja sudah mengalokasikan dana dan sumber daya untuk mengadaptasi webtoon ini menjadi drakor. Kini, drakor berbasis webtoon ini ada banyak. Pilihannya pun beragam. Tapi, CBR telah merekomendasikan 8 drakor terbaik yang diadaptasi dari Webtoon. Simak ulasannya berikut ini!



1. True Beauty
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

True Beauty adalah drakor romance 16 episode yang pertama tayang pada 2020. Drakor ini menampilkan Moon Ga-young sebagai Jugyeong dan Cha Eun-woo sebagai Suho. Jugyeong dirundung di sekolah karena penampakannya sampai dia belajar menguasai makeup. Dia pun mengubah total penampilannya sebelum masuk SMA.

Dia lantas bertemu tsundere tampan bernama Suho di sebuah toko komik dengan penampakan alamiahnya. Dia lantas tahu kalau Suho adalah teman sekelasnya. Jugyeong memisahkan dua identitasnya. Tapi, semuanya jadi ruit ketika mantan sahabat yang kemudian jadi musuh Suho, Seojun, juga jadi dekat dengan Jugyeong.

2. All of Us Are Dead
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Serial ini baru saja dirilis di Netflix. All of Us Are Dead adalah drakor zombie apocalypse dan horor. Drakor ini diadaptasi dari serial webtoon dengan judul yang sama. Ceritanya terjadi di SMA Hyosan, di mana virus maut jadi wabah.

Virus itu mengubah orang menjadi monster pemakan daging. Sekelompok siswa menyaksikan teman sekelas dan guru mereka jadi korban virus itu. Di adaptasi yang mendebarkan dan mengerikan ini, para siswa SMA itu harus berusaha untuk kabur dan menyelamatkan diri mereka.

3. Nevertheless
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Drama romantis sepanjang 10 episode ini dirilis di Netflix pada 2021. Adaptasi webtoon ini dibintangi Han So-hee sebagai Yoo Nabi dan Song Kang sebagai Park Jae-eon. Nabi adalah mahasiswa seni yang tidak percaya pada cinta tapi masih ingin pacaran selama kuliah.

Dia lantas bertemu Jae-eon yang tampan dan suka menggoda. Dia cowok populer dan tidak ingin menikah. Ketika dua orang itu kuliah di tempat yang sama, Nabi tahu kesukaan Jae-eon terhadap kupu-kupu, sementara namanya berarti kupu-kupu. Drakor ini menawarkan penggambaran mentah dan jujur atas pasang surut hubungan anak muda dan penemuan jati diri.

4. Love Alarm
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Love Alarm
adalah salah satu adaptasi drakor paling populer di Netflix. Serial ini ber-setting di dunia fiktif di mana sebuah aplikasi bisa mengungkap kapan seseorang yang disukai ada di sekitar mereka. Serial ini menampilkan cinta segitiga dengan dibintangi Kim Soo-hyun sebagai Jojo, Song Kang sebagai Hwang Sun-oh dan Jung Ga-ram sebagai Lee Hye-yeong.

Aplikasi Love Alarm memperingatkan penggunanya ketika orang yang menyukai mereka berada di radius 10 meter. Ini mengaburkan nilai cinta sejati ketika orang terobsesi dengan aplikasi. Jojo bertanya-tanya apakah dia harus menemuka cinta sejatinya atau membiarkan aplikasi itu mendikte kehidupannya dan siapa yang dia kencani.

5. My ID Is Gangnam Beauty
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Webtoon ini diadaptasi menjadi serial televisi pada 2018. Serial ini bergenre drama dan romance. Drakor ini menampilkan Im Soo-hyang sebaggai Mirae Kang dan Cha Eun-woo sebagai Do Kyung-seok.

Ketika Mirae—yang selalu dirundung karena penampakannya—melakukan operasi plastik sebelum kuliah, dia mendapatkan reputasi di kampus sebagai cewek cantik yang tidak natural “Gangnam beauty”. Sementara ada yang menganggapnya cantik, yang lain tahu kalau dia operasi plastik dan mengolok-oloknya. Kehidupan sekolah yang normal dan tenang yang dia inginkan pun semakin sulit dicapainya sampai dia bertemu Do Kyung-seok yang dingin tapi perhatian.

6. Sweet Home
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Sweet Home dirilis di Netflix pada Desember 2020 dan diangkat dari webtoon dengan judul sama. Drakor ini bernuansa thriller dan misteri. Song Kang tampil di sini sebagai Cha Hyun-soo.

Hyun-soo adalah seorang siswa SMA yang kehilangan seluruh keluarganya akibat kecelakaan mobil. Ketika monster tiba-tiba muncul untuk menyapu bersih umat manusia, Hyun-soo tahu kalau dia ternyata punya kekuatan super. Dia bersatu bersama sejumlah pahlawan lain yang berusaha menyelamatkan dunia.

7. Yumi's Cells
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Yumi's Cells adalah drakor 14 episode yang tayang pada 2021. Serial ini menampilkan Kim Go-eun sebagai Kim Yumi dan Ahn Bo-hyun sebaggai Goo Woong. Yang menarik, serial ini juga memasukkan elemen animasi yang dicampur ke live-action.

Ceritanya dikisahkan sel otak Yumi yang mengendalikan semua pikiran dan emosinya sebaggai pegawai kantoran biasa. Setelah mengalami putus cinta yang parah, sel cinta Yumi koma. Sel ini baru terancam dibangkitkan lagi ketika dia bertemu cowok jujur dan seorang game developer santai bernama Goo Woong.



8. Hellbound
8 Drama Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Webtoon

Hellbound adalah webtoon thriller dan fantasi gelap yang diadaptasi menjadi drakor pada 2021 di Netflix. Serial ini disutradarai langsung pencipta webtoon itu, yaitu Yeon Sang-bo. Serial ini menampilkan Yoo Ah-in sebagai Jeong Jin-soo.

Ceritanya ber-setting di Korea Selatan di masa depan. Saat itu, terjadi penampakan di Seoul yang memberitahu para penjahat kapan mereka akan mati dan dijebloskan ke neraka. Detektif Jin memutuskan menginvestigasi fenomena gaib ini di saat pembunuh istrinya dibebaskan dari penjara.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)