7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Sabtu, 05 Maret 2022 - 10:30 WIB
loading...
7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad
My Lecturer, My Husband adalah salah satu web series yang diadaptasi dari cerita di Wattpadd. Foto/WeTV
A A A
JAKARTA - Sejak 2020, industri hiburan makin getol merilis web series yang diadaptasi dari aplikasi menulis Wattpad.

Seperti diketahui, Wattpad adalah aplikasi yang populer di kalangan Gen Z membuat secara tidak langsung web series juga ditujukan bagi penonton usia tersebut. Berikut beberapa web series Indonesia yang diadaptasi dari Wattpad.

1. Friendshit (2020)

7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Foto: Genflix

Friendshit merupakan karya Queen Nakey yang telah dibaca lebih dari 50 juta kali, kemudian terbit menjadi novel. Web series-nya diproduksi oleh Sinema Persada dengan sutradara Ichwan Persada, dan dirilis pada 20 November 2020 di Genflix.

Friendshit mengisahkan persahabatan antara Kana dan Arlan. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang, tapi di sisi lain, hubungan mereka terus berkembang. Hingga pada suatu titik mereka sulit membedakan perasaan yang masing-masing mereka rasakan.

2. My Lecturer My Husband (2020)

7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Foto: WeTV

Sempat viral, web series ini diadaptasi dari Wattpad karya Glitcious yang telah dibaca sebanyak lebih dari sembilan juta kali. Web series-nya dipegang oleh MD Entertainment dengan sutradara Monty Tiwa dan dirilis pada 11 Desember 2020 di WeTV dan iFlix.

Web series ini dibintangi Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina. Ceritanya tentang perjodohoan antara seorang mahasiswa dengan dosennya yang terkenal killer.

3. Kisah Untuk Geri (2021)

7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Foto: WeTV

Dari novel ke Wattpad, karya Erisca Febriani ini dirilis menjadi web series pada 5 Maret 2021 di WeTV dan iFlix. Web series-nya diproduksi oleh MD Entertainment dan disutradai Monty Tiwa. Bintangnya ada Angga Yunanda, Syifa Hadju, dan Jennifer Coppen.

Web series sembilan episode ini menceritakan tentang Dinda, seorang perempuan yang berasal dari keluarga kaya raya, tapi harus menghadapi kenyataan bahwa ayahnya melakukan korupsi dan akhirnya jatuh miskin.

Demi mempertahankan nama baiknya, Dinda terpaksa meminta Geri untuk menjadi kekasihnya. Kisah yang awalnya Dinda kira dapat menjadi cerita yang indah, ternyata justru menjadi gerbang untuk kesedihan dan patah hati lainnya.

4. Galang: Musuh Jadi Suami (2021)

7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Foto: Genflix

Web series ini adaptasi dari novel sekaligus Wattpad karya Kalya Sapana yang kemudian diproduksi oleh Surya Perkasa Sinema. Serialnya ditayangkan perdana pada 21 Mei 2021 di Genflix.

Dibintangi oleh Bastian Steel dan Vinessa Inez, web seriesenam episode ini bercerita tentang Anara dan Galang yang merupakan musuh bebuyutan. Hidup keduanya berubah total karena dipertemukan dalam sebuah peristiwa yang tak direncanakan.

Baca Juga: Prestasi Ini Belum Pernah Dicapai Idol K-Pop Perempuan, Bahkan IU dan BLACKPINK Sekalipun!

5. Paradise Garden (2021)

7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Foto: Genflix

Web series Vidio Premiere ini hasil adaptasi novel dan cerita Wattpad karya Khojina yang telah dibaca lebih dari empat juta kali. Paradise Garden digarap oleh Screenplay Film dan Wattpad Studio dengan sutradara Tommy Dewo dan Ginanti Rona. Web series ini pertama kali ditayangkan pada 29 Juli 2021.

Bergenre thriller, kisah serial ini adalah tentang sepasang calon pengantin yang menghilang. Padahal, segala kebutuhan untuk pernikahan sudah dipersiapkan, termasuk penyebaran undangan pernikahan.

Demi menutupi aib, kedua pihak sepakat untuk menikahkan adik dari masing-masing calon pengantin. Selanjutnya, mereka berdua mulai mencari keberadaan kedua kakaknya yang menghilang secara tiba-tiba.

6. Antares (2021)

7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Foto: WeTV

Setelah terbit menjadi novel, Antares diproduksi oleh MD Entertainment menjadi web series dengan sutradara oleh Rizal Mantovani. Dibintangi oleh Angga Yunanda dan Beby Tsabina, web series ini dirilis pada 30 Juli 2021 di WeTV dan iFlix.

Antares menceritakan Zea yang pindah ke sekolah Antares untuk menyelidiki sebuah peristiwa masa lalu. Usahanya untuk menyelidiki peristiwa tersebut ternyata membawanya lebih dekat dengan Antares. Namun di sisi lain ada seseorang yang sengaja mengadu domba keduanya sehingga beberapa masalah muncul.

Baca Juga: 3 Kasus dalam Juvenile Justice yang Diangkat dari Kisah Nyata

7. Teluk Alaska (2021)

7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Foto: WeTV

Teluk Alaska telah dibaca lebih dari 60 juta kali di Wattpad.Web series-nya diproduksi oleh MD Entertainment dengan sutradara Adhe Dharmasatriya.Serial initayang di WeTV dan iFlix pada 5 November 2021.

Teluk Alaska mengangkat tema perisakan, dengan tokoh utamanya Alister selalu merisak Anastasya yang merupakan anak baru di sekolah. Namun, secara tiba-tiba, Alister berhenti melakukan itu semua karena ada sebuah rahasia yang terbongkar.

GenSINDO
Septia Sapoetri
Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)