YES Academy, Pelatih Asal AS Puji Peserta Indonesia Pandai Serap Ilmu

YES Academy, Pelatih Asal AS Puji Peserta Indonesia Pandai Serap Ilmu
Fabian Farbeon Saucedo menjadi salah satu mentor musisi dalam YES Academy Indonesia 2022. Foto/YES Academy Indonesia
JAKARTA - YES Academy Indonesia 2022 merupakan program virtual untuk mengembangkan potensi bidang seni anak muda di Indonesia yang didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

Sebagai peserta, ada 46 orang dengan rentang usia 18-28 tahun yang dibimbing langsung oleh musisi asal Amerika Serikat yang siap menjadikan anak muda Indonesia sebagai seniman profesional.

Salah satu pemusik sekaligus pelatih YES Academy Indonesia 2022 Fabian “Farbeon” Saucedo adalah seorang pembawa acara, penyair, DJ, produser, dan fotografer.

Farbeon telah berbagi panggung bersama Rob Swift, Black NoiseNomadic Massive, Saykoji, dan artis lainnya. Ia juga berada di garis depan gerakan hip hop dan berbagai pendidikan seni.

Farbeon juga menjadi direktur pendiri Hip Hop Re: Education Project yaitu sebuah organisasi pengembangan pemuda di kota New York. Tak hanya itu, ia juga mengajar di Teater Hip Hop di Tisch School of the Arts, New York University.

Baca Juga: YES Academy Indonesia 2022, Tempat Anak Muda Asah Kemampuan Bermusik

Selain Farbeon, mentor lainnya adalah bintang musik yang sedang naik daun, Jessica Lyn. Ia dijuluki oleh media massa sebagai "Rocket Force" dan "Shania's Successor".

Jessica punya penampilan yang dinamis dan berenergi tinggi. Suaranya kuat dan bakatnya dalam bermusik menjadikan Jessica dinobatkan masuk dalam daftar Top 40 Livestreamer 2020 dan Top 25 Livestreamer 2021 oleh Pollstar. Single-nya juga masuk Top 40 dan Top 50 di Radio Country.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang program YES Academy, berikut fakta-faktanya yang dirangkum dari wawancara bersama SINDOnews.

1. Materi yang Diajarkan dalam YES Academy 2022

YES Academy, Pelatih Asal AS Puji Peserta Indonesia Pandai Serap Ilmu

Jessica Lyn. Foto: YES Academy Indonesia

Farbeon berfokus pada pengajaran dasar sejarah dan budaya hip hop serta budaya remix modern. Tak hanya itu, ia juga melatih peserta Indonesia dalam penulisan lagu, lirik rap, produksi musik, podcasting, dan kolaborasi dengan sesama peserta untuk menciptakan karya musik dan video musik orisinil.

Sedangkan Jessica Lyn memberikan arahan bisnis musik dengan cara mempromosikan dan memasarkan seni dengan dampak serta kesuksesan secara maksimal. Jessica membagikan tips mengenai cara meningkatkan penulisan lirik dan penampilan di atas panggung.

2. Durasi Pembelajaran

YES Academy, Pelatih Asal AS Puji Peserta Indonesia Pandai Serap Ilmu

Fabian “Farbeon” Saucedo. Foto: YES Academy Indonesia

Farbeon dan Jessica Lyn menjalankan sesi selama 90 menit. Kelas Farbeon terdiri dari 11 peserta berlangsung tiap Rabu dan Jumat yang diselenggarakan pukul 20.00-21.30 WIB. Sedangkan kelas Jessica terdiri dari 12 peserta berlangsung tiap Selasa dan Kamis pukul 20.15-21.45 WIB.

Jessica menambahkan bahwa total kelas yang diajarkan pada program ini sekitar 15 kelas untuk satu pelatih.

Baca Juga: Prestasi Ini Belum Pernah Dicapai Idol K-Pop Perempuan, Bahkan IU dan BLACKPINK Sekalipun!

3. Farbeon dan Jessica Terkesan dengan Keberhasilan Peserta

YES Academy, Pelatih Asal AS Puji Peserta Indonesia Pandai Serap Ilmu

Peserta bernama Anya. Foto: YES Academy Indonesia
halaman ke-1
Share: