7 Alasan Unik Idol K-Pop Ikut Audisi dan Memilih Agensi

Kamis, 24 Februari 2022 - 17:01 WIB
loading...
7 Alasan Unik Idol K-Pop Ikut Audisi dan Memilih Agensi
Jungkook BTS punya alasan unik saat memilih bergabung dengan BigHit meski ditawari oleh banyak agensi lainnya. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Menjadi idol K-pop merupakan mimpi bagi banyak orang. Jalan mereka untuk akhirnya masuk ke sebuah agensi dan debut pun punya cerita menarik.

Beberapa idol memiliki alasan unik atau tidak biasa saat memutuskan untuk bergabung ke sebuah agensi. Berikut alasan-alasan tak biasa dari para idol K-pop tersebut.

1. Jungkook BTS

7 Alasan Unik Idol K-Pop Ikut Audisi dan Memilih Agensi

Foto: BigHit Music

Dalam acara Mnet New Yang Nam Show pada Februari 2017, Jungkook menceritakan alasannya memilih masuk ke agensi kecil BigHit Entertainment (kini HYBE). Padahal saat itu ia juga mendapat tawaran dari tujuh agensi yang di antaranya lebih besar dari BigHit.

Awalnya, Jungkook mengikuti audisi Superstar K3 dan menyanyikan lagu milik 2AM berjudul This Song. Meski gagal melanjutkan ke proses berikutnya, ia ditaksir banyak agensi musik setelah tampil dalam acara itu. Namun akhirnya ia memilih BigHit karena melihat di agensi ini ada RM yang dianggapnya sebagai rapperkeren.


2. Sehun EXO

7 Alasan Unik Idol K-Pop Ikut Audisi dan Memilih Agensi

Foto: Instagram @oohsehun

Sehun kecil yang sedang makan tteokbokki bersama teman-temannya menarik perhatian pencari bakat SM Entertainment. Karena perintah orang tuanya yang melarang untuk berbicara dengan orang asing, ia tidak menanggapi dan malah lari ketakutan.

Lucunya, sang pencari bakat tetap mengejar Sehun, dan setelah aksi kejar-mengejar selama 30 menit, keduanya akhirnya bisa berbicara. Ia pun akhirnya berhasil meyakinkan Sehun untuk mengikuti audisi di SM Entertainment.

3. Kai EXO

7 Alasan Unik Idol K-Pop Ikut Audisi dan Memilih Agensi

Foto:Instagram @zkdlin

Dukungan dari orang tua sangat berarti bagi perjalanan hidup main dancer EXO ini. Ayahnya mendorong Kai untuk mengikuti audisi SM Entertainment. Namun pada waktu yang sama, ternyata Kai harus mengikuti wawancara untuk sekolah seni.

Kai tadinya berpikir untuk tidak mengikuti audisi tersebut. Namun, dengan iming-iming Nintendo dari ayahnya, ia akhirnya mau mengikuti audisi.

Baca Juga: 8 Video Musik K-Pop Kocak nan Konyol, dari BTS, EXO, hingga iKON

4. Tiffany Girls' Generation

7 Alasan Unik Idol K-Pop Ikut Audisi dan Memilih Agensi

Foto: Instagram @tiffanyyoungofficial

Ternyata sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Tiffany telah mendapat banyak tawaran dari berbagai agensi. Namun, kecintaanya pada warna pink membuat ia memilih bergabung dengan SM Entertainment.

Bagi para penggemar K-pop, pasti sudah tahu bahwa pink adalah warna khas logo SM Entertainment. Tiffany yang menyukai warna tersebut merasa bahwa agensi tersebut cocok untuknya.

5. Taeyong NCT
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)