8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:30 WIB
loading...
8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi
Sweet Home yang dibintangi Song Kang termasuk drama horor thriller yang digemari penonton internasional. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Selain komedi romantis, penonton serial sangat senang dengan genre thriller seperti Squid Game dan All of Us are Dead.

Dua serial Korea itu viral dan menjadi drama yang membuat hallyu makin menemukan momennya dalam industri hiburan dunia. Nah, buat kamu yang ingin menonton lebih banyak serial thriller dengan campuran laga, misteri, bahkan percintaan, berikut delapan di antaranya yang memiliki rating tinggi dan disukai penonton.


1. Taxi Driver (2021)

8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: SBS

Serial ini sukses membius penonton dengan alur cerita dan keapikan para pemainnya memerankan karakternya masing-masing. Menurut data Nielsen Korea, drama ini mendapat rating 12,6% secara nasional dan 13,6% untuk Seoul. Rating tertingginya jatuh pada episode 6 yang meraih rating 16%.

Drama yang dibintangi Lee Je-hoon ini menceritakan kisah pembalasan dendam para supir Rainbow Taxi. Uniknya, Pembalasan dendam dalam tiap episodenya berbeda-beda, sesuai permintaan klienmereka.Serial ini bahkan telah menyabet enam penghargaan sekaligus pada Seoul International Drama Awards dan SBS Drama Awards.

2. Misty (2018)

8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: JTBC

Serial thriller romantis ini mencapai rating nasional 6,33%. Rating tertingginya ada pada episode terakhir, yaitu sebanyak 8,93%

Drama ini mengisahkan pengorbanan seorang suami untuk membela istrinya yang menjadi tersangka kasus pembunuhan. Tak hanya menampilkan adegan thriller, serial ini juga dibumbui oleh adegan-adegan romantis yang mempu menggugah hati.

Pemeran karakter utama suami adalah Kim Nam-joo. Berkat serial ini, Nam-joo mendapat tiga penghargaan sekaligus, yaitu Best Actress di 54th Baeksang Arts Awards, Best Actress di 2nd The Seoul Awards, serta Best Actress in a Leading Role di 23rd Asian Television Awards.

3. Voice (2017-2021)


8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: OCN

Voice merupakan serial misteri thriller kriminal yang sudah dibuat hingga empat musim. Pada musim pertama, drama ini memang begitu digemari pencinta kisah gelap. Sementara musim ke-2 dan ke-3 jauh lebih digemari dari musim pertamanya. Episode terakhir menjadi episode paling berjaya dengan rating 5,51% secara nasional.

Berkat kebolehan aktingnya pada drama ini, pemeran utamanya, Jang-Hyuk, mampu memenangkan penghargaan Drama Star Award dalam Korean Film Shining Star Award.

4. Mouse (2021)

8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: tvN

Serial menegangkan yang satu ini bergenre misteri kriminal. Mouse adalah serial populer yang diperankan oleh Lee Seung-gi. Dengan ceritanya yang membuat hati penonton deg-degan, serial ini berhasil mencapai rating nasional 5,51%.

Serial ini menceritakan tentang dunia kedokteran yang mampu mengidentifikasikan sifat seorang psikopat melalui tes DNA, bahkan saat masih dalam kandungan ibu. Serial ini berfokus pada Jung Ba-reum (Lee Sung-gi), seorang perwira polisi yang masih baru.

Baca Juga: Kisah Cinta All of Us Are Dead di Semesta Alternatif? Ini Kata Para Pemainnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)