8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
5. My Name (2021)

8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Selepas memainkan karakter utama perempuan dalam drama romansa, Han So-hee pun menunjukkan sisi maskulinnya lewat serial thriller kriminal My Name yang tayang di Netflix. Serial ini sukses membius penonton dengan alur cerita dan pesona yang Han So-hee tampilkan dalam karakternya

Menurut Forbes, serial My Name masuk dalam 10 besar serial yang paling banyak ditonton dalam masa awal penayangannya. Tak hanya di negara asalnya Korea, melainkan hingga Amerika Serikat. Serial ini bahkan kerap kali disandingkan oleh serial populer Squid Game.

My Name mengisahkan Yoon Ji-woo (Han So-hee) yang menjalani hari-harinya dengan perisakan dari teman sekolahnya karena disangka sebagai anak pecandu narkoba. Ia lalu mengetahui bahwa ayahnya terbunuh secara misterius.

6. Sweet Home (2020)

8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Serial ini merupakan adaptasi dari webtoon terkenal dengan judul sama. Sebelum menjadi aktor populer kegemaran para perempuan, Song Kang telah lebih dulu menjadi karakter utama dalam Sweet Home.

Serial horor ini menampilkan ratusan monster mengerikan dan digemari penonton. Bahkan Sweet Home mencapai peringkat ketiga di Netflix Amerika Serikat dan menduduki peringkat pertama di delapan negara, meliputi Asia, Eropa, dan Amerika, pada saat penayangannya.

Para pemainnya, seperti Song Kang, Lee Do-hyun, serta Go Min-si bahkan sama-sama mendapatkan beberapa penghargaan dari kebolehan akting mereka dalam serial ini.

Sweet Homemengisahkan sekelompok penghuni gedung apartemen yang bertahan hidup dari serangan para monster yang tiba-tiba menyerang kota mereka.

7. Extracurricular (2020)

8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Serial yang satu ini tak kalah seru dan menantang. Ceritanya tentang sisi lain seorang anak baik-baik dan pintar di sekolah. Secara tak langsung, serial ini mengatakan bahwa yang baik di depan belum tentu tidak memiliki sisi gelap.

Serial yang tayang di Netflix ini menduduki peringkat sembilan drama yang patut ditonton di Netflix Korea. Para pemainnya pun kerap masuk sebagai nomine. Sementara Park Ju-hyun didaulat sebagai Best New Actress (TV) dalam 57th Baeksang Arts Awards.

Baca Juga: Artis Korea yang Wajahnya Dianggap Mirip Hewan, dari Kuda hingga Kura-Kura

8. Alice in Borderland (2020)

8 Serial Thriller dari Korea dan Jepang yang Ratingnya Tinggi

Foto: Netflix

Serial Jepang ini mengaptasi manga, dan dimainkan oleh para pemain terkenal, seperti Yamazaki Kento, Tao Tsuciya, serta Nijiro Murakami.

Dalam beberapa minggu, serial ini menjadi top 10 serial yang harus ditonton di Netflix di hampir 40 negara. Berkat popularitasnya, musim kedua sudah resmi akan diproduksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8037 seconds (0.1#10.140)