Review Fim Moonfall: Kengerian saat Bulan Jatuh ke Bumi

Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Review Fim Moonfall: Kengerian saat Bulan Jatuh ke Bumi
Moonfall menyajikan cerita jelang kiamat dengan visual yang sangat menghibur mata. Foto/Lionsgate
A A A
JAKARTA - Sempat tertunda penayangannya karena pandemi COVID-19, Film Moonfall akhirnya tayang mulai 4 Februari di jaringan bioskop di Indonesia.

Film berdurasi 2 jam 4 menit ini digarap dan ditulis oleh Roland Emmerich, sineas yang kerap terlibat dalam produksi film-film laris tentang bencana besar seperti 2012, Independence Day, dan The Day After Tomorrow.

Moonfall menyajikan kisah tentang satelit Bumi yakni bulan yang secara tiba-tiba keluar dari orbitnya, dan semakin mendekat ke Bumi. Hal ini diakibatkan oleh kekuatan misterius seperti monster yang ada pada inti bulan.

Hanya dalam hitungan hari, bulan pun akan jatuh ke Bumi. Berbagai bencana dahsyat muncul dan ini seperti akhir dunia. Para petinggi Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan panglima militer yang menyerah juga mulai mencari perlindungan.

Review Fim Moonfall: Kengerian saat Bulan Jatuh ke Bumi

Foto: Lionsgate

Sementara itu, dua orang mantan astronaut mencoba mencari tahu alasan di balik peristiwa mengerikan tersebut. Dibantu oleh seorang penggila teori konspirasi yang mengungkapkan misteri perihal peristiwa tersebut, ketiganya bekerja sama untuk menghentikan kiamat.

Ketiganya bahkan pergi ke angkasa untuk menjalankan misi, mencari kekuatan misterius yang membuat bulan tidak terkendali dan mencoba menghentikannya.

Film ini diperankan oleh Halle Berry sebagai Jocinda Fowler dan Patrick Wilson sebagai Brian Harper, dua orang mantan astronaot NASA . Adapun John Bradley sebagai KC Houseman, seorang pemuda penggila teori konspirasi. Dalam film ini, John Bradley menampilkan karakter penuh humor yang siap membuat penonton tertawa dan geleng-geleng kepala.

Baca Juga: 12 Anime yang Pernah Menyinggung Indonesia di Serialnya

Selain Halle Berry, Patrick Wilson, dan John Bradley, terdapat pula aktor dan aktris terkenal lainnya yang memerankan tokoh film ini. Aktor senior terkenal Donald Sutherland berperan sebagai Holdenfield, seorang yang sudah bertahun-tahun bertanggung jawab untuk menjaga arsip NASA.

Review Fim Moonfall: Kengerian saat Bulan Jatuh ke Bumi

Foto: Lionsgate

Ada pula Michael Pena sebagai Tom Lopez, suami dari mantan istri Brian Harper yang diperankan oleh Patrick Wilson. Michael Pena seringkali memerankan karakter lucu dalam film-film sebelumnya. Sama seperti karakter KC Houseman yang diperankan oleh John Bradley, Michael juga akan membuat penonton tertawa oleh karakternya.

Sementara Charlie Plummer seorang aktor muda kelahiran 1999 berperan sebagai Sonny Harper, putra Brian Harper. Carolina Bartczak berperan sebagai Brenda Lopez, istri Tom Lopez sekaligus mantan istri Brian Harper.

Eme Ikwuakor berperan sebagai Doug Davidson, seorang panglima militer sekaligus mantan suami Jocinda Fowler. Sementara Kelly Yu berperan sebagai Michelle.

Review Fim Moonfall: Kengerian saat Bulan Jatuh ke Bumi

Foto: Lionsgate

Dalam film ini, Roland Emmerich kembali menggandeng Harald Kloser untuk menyajikan visual kehancuran Bumi dalam skala besar, tentunya dengan efek visual dan CGI yang lebih baik dan semakin megah dari film-film karya Roland Emmerich sebelumnya.

Baca Juga: 10 Webtoon Horor dan Thriller Paling Mengerikan, Berani Baca?

Film bergenre fiksi ilmiah ini dikemas apik dengan cerita menegangkan diselingi humor. Dengan dukungan CGI, penonton yang menyaksikan film ini akan makin terhibur saat menontonnya.

Selain itu, mungkin setelah menonton film ini kita akan memikirkan dan bertanya-tanya tentang fakta bulan yang diungkapkan dalam film tersebut. Bagaimana jika selama ini bulan tidak seperti apa yang kita ketahui dan kita pikirkan?

Bella Nurmaya
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @bellanurmaya
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)