8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Jum'at, 04 Februari 2022 - 10:12 WIB
loading...
A A A
8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Netflix

Para zombi dalam TTB dan AOARD sama-sama tak punya inteligensi sama sekali, bahkan hanya untuk membuka pintu atau jendela. Selain itu, mereka juga sama-sama sangat sensitif pada suara. Mereka akan langsung berlari menghampiri sumber suara yang mereka dengar.

5. Karakter Antagonis yang Jauh Lebih Mengerikan Dibanding Para Zombi

8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Netflix/Next Entertainment World

Dalam AOARD, ada Na-yeon (Lee Yoo-mi) si murid kaya yang sangat egois. Saking egoisnya, dia bahkan sanggup membunuh Gyeong-su secara tidak langsung dengan membuatnya berubah menjadi zombi.

Belum cukup, masih ada Gwi-nam (Yoo In-soo) yang hobinya mengorbankan orang lain dengan menjadikan mereka sebagai tameng untuk menyelamatkan diri. Na-yeon dan Gwi-nam adalah dua sosok yang paling bikin darah penonton mendidih tiap kali mereka muncul di layar.

Sementara dalam TTB, ada karakter Yon-suk (Kim Eui-sung), seorang pria kaya yang juga berulang kali mengorbankan orang lain agar ia bisa lari menyelamatkan diri dari serangan zombi.

Ia juga yang menghasut para penumpang lainnya agar Seok-wo dan yang lainnya tidak bisa masuk ke gerbang yang aman dari zombi. Ini sangat mirip dengan kelakuan Na-yeon yang menuduh Gyeung-su digigit zombi dan memintanya untuk diasingkan saja.

Karakter-karakter ini pada akhirnya menemui karma buruknya, tapi Yon-suk dan Gwi-nam baru mati jelang cerita berakhir, membuat penonton harus kesal sepanjang durasi gara-gara aksi menyebalkan mereka.

Baca Juga: 6 Perbedaan Serial All of Us Are Dead dengan Webtoon-nya

6. Kisah Cinta Anak SMA yang Tragis

8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Next Entertainment World

TTB dan AOARD sama-sama punya subplot kisah cinta anak SMA, yang berakhir memilukan. Dalam TTB, Yong-guk dan Jin-hee (Ahn So-hee) akhirnya harus mati bersama setelah Jin-hee didorong Yon-suk dan akhirnya digigit zombi. Jin-hee lantas menggigit Yong-guk yang histeris memeluk kekasihnya itu.

Sementara dalam AOARD, kisah cintanya agak rumit. Termasuk melibatkan cinta segitiga antara On-jo (Park Ji-hu), Su-hyeok (Park Solomon), dan Nam-ra (Cho Yi-hyun), pengorbanan Cheong-san (Yoo Chan-young) yang cintanya bertepuk sebelah tangan pada On-jo, juga cinta 'beda dunia' antara Su-hyeok dan Nam-ra.

7. Kisah Pengorbanan dan Kematian yang Mengharu-Biru

8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Netflix

TTB dan AOARD sama-sama penuh dengan scene karakter-karakter yang mati mengorbankan diri demi orang-orang yang mereka sayangi. Dari karakter Ma Dong-seok yang rela mati demi menyelamatkan istri dan penumpang lainnya hingga ayah On-jo yang mengurung dirinya dan zombi demi Onjo dan teman-temannya.

Baca Juga: 12 Anime yang Pernah Menyinggung Indonesia di Serialnya

8. Nasib Tragis Karakter Utamanya

8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Next Entertainment World
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)