8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Jum'at, 04 Februari 2022 - 10:12 WIB
loading...
8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan
Serial All of us Are Dead punya beberapa kemiripan dengan film Train to Busan. Foto/Next Entertainment World/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial viral All of Us Are Dead sedikit banyak mengingatkan pada film Korea terlaris tahun 2016 Train to Busan.

Ini tentu saja karena keduanya sama-sama bertema wabah zombi yang menyerang Korea Selatan. Film dan serial ini juga sama-sama memperoleh popularitas tinggi.

Train to Busan yang dibintangi para pemain terkenal seperti Gong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Deong-seok ditonton hingga lebih dari 11 juta orang di Korea Selatan. Film ini juga akan segera dibuat remake-nya oleh Hollywood.

Sementara dari Variety Trending TV Charts, All of Us Are Dead menjadi serial yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini mengalahkan serial Barat Euphoria yang dibintangi Zendaya, yang sebelumnya bertengger di posisi pertama selama tiga minggu.

Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan bukan cuma dari popularitasnya saja. Dari sisi ceritanya juga memiliki beberapa hal yang sama, seperti yang berikut ini.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler untuk film Train to Busan (TTB) dan serial All of Us Are Dead (AOARD)

1. Karakter dalam Train to Busan Mengatakan "Semua Orang Mati"

8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Next Entertainment World

Sebenarnya ini bukan persamaan, tapi sebuah kebetulan yang unik. Dalam Train to Busan, saat kereta baru saja berjalan, petugas menemukan seorang pria seperti gelandangan (Choi Gwi-hwa) ketakutan di dalam toilet. Saat toilet dibuka, pria itu mengatakan "All dead, everyone..." (semua orang mati).

Kalimat ini juga mirip dengan judul serial All of Us Are Dead (Kita Semua Mati).Padahal webtoon yang menginspirasi serial ini aslinya berjudul Now at Our School.

2. Terjebak di Tempat Terbatas

8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Next Entertainment World

Dalam TTB, para penumpang terjebak di dalam kereta cepat yang mengarah ke Busan. Sementara dalam AOARD, para murid terisolasi di gedung sekolah.

Konsep ini membuat jalannya cerita menjadi lebih menegangkan karena para karakter mau tak mau harus berhadapan langsung dengan para zombi jika ingin berpindah tempat. Dalam TTB, pertarungan langsung ini terjadi saat Seok-wo (Gong Yoo), Sang-hwa (Ma Dong-seok), dan Yong-guk (Choi Woo-shik) harus melewati beberapa gerbong demi menyelamatkan istri Sang-hwa dan anak Seok-wo yang terjebak di toilet.

Sementara dalam AOARD, para murid berulang kali berada dalam momen "hidup atau mati" saat harus berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Para karakter dalam film dan serial ini juga menggunakan berbagai alat ala kadarnya sebagai tameng, termasuk melindungi tangan mereka dengan selotip.

3. Ada Tim Olahraga Sekolah yang Terlibat

8 Persamaan All of Us Are Dead dengan Train to Busan

Foto: Next Entertainment World

Dalam TTB, ada tim baseball sekolah yang ikut menjadi penumpang. Mereka tampaknya akan melakukan pertandingan karena ada cheerleader yang ikut bersama tim ini.

Sementara dalam AOARD, ada tim panahan sekolah yang baru pulang dari pertandingan. Film dan serialnya juga sama-sama menggunakan alat olahraga (tongkat baseball dan panah) sebagai senjata untuk melawan para zombi.

4. Zombi yang Bodoh dan Sangat Sensitif pada Suara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)