5 Grup K-Pop Beken yang Terlalu Lama Hiatus, Sampai Ribuan Hari!

Rabu, 19 Januari 2022 - 15:00 WIB
loading...
5 Grup K-Pop Beken yang Terlalu Lama Hiatus, Sampai Ribuan Hari!
BIGBANG jadi salah satu grup populer yang sudah lama hiatus, yaitu sejak 2016. Foto/YG Entertainment
A A A
JAKARTA - Comeback-nya grup K-pop adalah hal yang paling ditunggu para penggemarnya. Namun ada pula grup yang tak kunjung comeback, seolah mereka hilang ditelan Bumi.

Menjaga konsistensi dalam berkarya memang sulit, ini pula yang dialami beberapa grup beken, baik dari Gen 2 maupun Gen 3. Ada yang hilang tanpa jejak bertahun-tahun, ada pula yang muncul lagi setelah lama menghilang.

Grup pria 2PM termasuk yang pernah mengalami hiatus ribuan hari, sejak 2016. Ini sedikit banyak karena keenam member-nya bergantian menjalani wajib militer. Untungnya, setelah hiatus empat tahun, pada Juni 2021, mereka comeback lewat album Must.

Namun ada pula yang hiatus pada tahun yang sama dengan 2PM, tapi hingga saat ini tak kunjung mengeluarkan rilisan baru. Nah, berikut ini lima grup K-pop beken yang lebih dari setahun tak mengeluarkan karya musik baru sebagai grup.

1. BIGBANG

5 Grup K-Pop Beken yang Terlalu Lama Hiatus, Sampai Ribuan Hari!

Foto: YG Entertainment

Hiatusnya BIGBANG tak berbeda jauh dengan 2PM. Grup hip hop dengan empat anggota ini terakhir comeback pada 12 Desember 2016 lewat album Made dengan lagu andalan Last Dance.

Seolah menggambarkan lagu jagoan mereka, sejak saat itu, BIGBANG tak pernah mengeluarkan karya sama sekali sebagai sebuah grup. Padahal, para member telah menyelesaikan wajib militer mereka. Hingga kini, nyaris dua ribu hari mereka 'menghilang'.

Tahun lalu, sempat beredar kabar bahwa BIGBANG akan comeback dengan empat orang, minus Seungri yang keluar akibat skandal berbagai kasus hukum pada 2019. Namun hingga kini, tiap member malah sibuk dengan urusannya masing-masing, termasuk G-Dragon yang kini lebih aktif dalam dunia mode.

2. Apink

5 Grup K-Pop Beken yang Terlalu Lama Hiatus, Sampai Ribuan Hari!

Foto:IST Entertainment

Girl group dari generasi kedua ini terakhir comeback dengan album studio pada 2016. Namun pada 2020, mereka sempat merilis mini-album Look dengan lagu jagoan Dumhdurum. Sayangnya, setelah itu mereka 'hilang' hingga kini.

3. BLACKPINK

5 Grup K-Pop Beken yang Terlalu Lama Hiatus, Sampai Ribuan Hari!

Foto: YG Entertainment

BLACKPINK mungkin jadi grup yang paling bikin gemas pencinta K-pop karena dengan popularitasnya yang luar biasa, tapi tak kunjung merilis karya baru sebagai grup.

Dalam usia lima tahun, BLACKPINK baru merilis dua album studio. Album terakhir mereka yaitu The Album yang dirilis pada 2 Oktober 2020. Setelah itu, keempat member-nya sibuk dengan proyek solo mereka masing-masing.

Saking tak kunjung comeback, para penggemar BLACKPINK yang disebut Blink sampai ada yang mengusulkan untuk memboikot DVD dan Blue-ray film dokumenter BLACKPINK THE MOVIE yang akan dirilis pada 25 Maret mendatang. Sebelumnya, film ini dirilis di Netflix pada 2021.

Alasan mereka mengajukan boikot adalah bahwa yang dbutuhkan penggemar adalah lagu baru, bukan merchandise baru.

Baca Juga: Mengenaskan, Honor Grup K-Pop dalam Program Musik Tak Sebanding dengan Usaha yang Dikeluarkan

4. VIXX
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)