5 Idol K-Pop yang Dianggap Tidak Sopan, Dua Orang Sampai Hiatus

Jum'at, 14 Januari 2022 - 13:51 WIB
loading...
A A A
Akibat beredarnya rekaman suara tersebut, agensi CJ E&M mengeluarkan pernyataan maaf di akun Facebook grup tersebut. Tak cuma itu, Hwayoung bahkan diistirahatkan dari konser BOYS24 yang berlangsung pada Februari 2017.

4. Irene Red Velvet

5 Idol K-Pop yang Dianggap Tidak Sopan, Dua Orang Sampai Hiatus

Foto: SM Entertainment

Irene Red Velvet mungkin idol yang paling mendapat hukuman berat dari daftar ini. Kontroversi yang melibatkan leader Red Velvettersebut terjadi pada Oktober 2020, saat seorang penata gaya dan editor foto mengungkap bahwa Irene berkata kasar dan merendahkannya.

Pengakuan korban yang sudah bekerja selama 15 tahun dalam bidangnya itu langsung membuat geger masyarakat. Berbagai kritikan termasuk tagar ramai menjadi trending topic di Twitter. Irene pada akhirnya menyampaikan permintaan maaf secara langsung maupun lewat akun Instagram-nya. Setelah meminta maaf, Irene menghilang dari media sosial dan publik selama 10 bulan.

Baca Juga: "5 Maknae Grup K-Pop yang Dipilih Jadi Leader oleh Seniornya

5. Jae DAY6

5 Idol K-Pop yang Dianggap Tidak Sopan, Dua Orang Sampai Hiatus

Foto: Twitch eaJParkOfficial

Yang kasusnya masih hangat adalah Jae DAY6 yang menghina sesama idol, yaitu solois perempuan Jamie. Dalam siaran di aplikasi streaming Twich, Jae menyebut Jamie sebagai "thot". Ini adalah istilah kasar yang dipakai untuk menyebut perempuan yang menggunakan daya tarik seksual untuk memikat lawan jenis. Saat mengatakan hal tersebut, Jae juga tertawa terbahak-bahak.

Tak hanya netizen yang marah mendengar hinaan Jae, Jamie yang sebenarnya berteman baik dengan Jae pun terkejut dan kecewa dengan ucapan seniornya itu. Ia bahkan mengungkapkannya langsung di akun Twitter-nya.

Jae akhirnya meminta maaf dengan berdalih bahwa ia tak bermaksud menghina Jamie. Namun netizen tetap bersikukuh bahwa Jae memang berniat mengatakan kata buruk itu pada temannya tersebut.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)