5 Idol K-Pop yang Dianggap Tidak Sopan, Dua Orang Sampai Hiatus

5 Idol K-Pop yang Dianggap Tidak Sopan, Dua Orang Sampai Hiatus
IVE baru debut Desember 2021, tapi sudah dikritik karena perilaku yang dianggap tidak sopan saat tampil di televisi. Foto/Starship Entertainment
JAKARTA - Beberapa idol K-pop dianggap berperilaku tidak sopan, berakibat menerima kritik dari masyarakat. Bahkan ada yang sampai harus hiatus karena tekanan publik.

Menjadi selebritas bukan hal yang mudah karena setiap gerak-geriknya akan selalu diawasi dan mengundang perhatian. Salah berperilaku sedikit saja, maka akan langsung diserang masyarakat, terutama netizen. Berikut ini lima idol K-pop yang pernah mengalami masalah tersebut.

1. IVE

5 Idol K-Pop yang Dianggap Tidak Sopan, Dua Orang Sampai Hiatus

Foto: MBC

Girl group rookie ini baru saja debut pada 1 Desember 2021, tapi perilakunya sudah dikritisi gara-gara dianggap tidak sopan kepada idol lain yang merupakan senior mereka. Hal ini terjadi saat grup dengan enam member tersebut tampil dan menduduki peringkat pertama program televisi Music Core pada 18 Desember 2021.

Saat itu, setelah ketiga pembawa acara, yaitu Jaemin NCT, Lee Know Stray Kids, dan Minju mantan member IZ*ONE mengumumkan kemenangan IVE, keenam member langsung menyanyikan encore lagu Eleven. Biasanya, setelah pengumuman dilakukan, pembawa acara dan grup yang ada di samping mereka akan saling membungkuk sebelum host turun panggung. Namun IVE tidak melakukan hal tersebut.



Padahal, Jaemin dan Lee Know yang lebih senior dari IVE - baik dari umur maupun karier - sudah membungkuk sebagai tanda hormat. IVE baru membungkuk kepada Minju, itu pun karena ia menghampiri grup tersebut.

Keruan, penonton langsung menganggap IVE tidak punya tata krama, apalagi mereka adalah grup yang usianya baru seumur jagung. Sebagian netizen berpendapat bahwa mereka masih muda (usia 14-18 tahun) dan belum berpengalaman, jadi harus dimaklumi. Namun fakta bahwa Yujin dan Wonyoung sudah pernah debut bersama IZ*ONE sebelumnya membuat alasan ini tidak bisa diterima sepenuhnya.

Untungnya, mereka mengambil pelajaran dari kritikan tersebut. Saat IVE tampil lagi dalam acara yang sama dan kembali menjadi pemenang pada 8 Januari lalu, seluruh member langsung membungkuk sebagai tanda hormat sebelum ketiga pembawa acara turun panggung. Malah, IVE yang lebih dulu berinisiatif membungkuk.
halaman ke-1
Share: