Bosan? Main 5 Gim Seru Ini Aja, Yuk!

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:00 WIB
loading...
Bosan? Main 5 Gim Seru Ini Aja, Yuk!
Main gim jadi salah satu hiburan yang bisa kamu lakukan saat masih di rumah aja. Foto/soranews24.com
A A A
JAKARTA - Ngerjain tugas kampus atau kantor, udah. Rebahan sambil nonton film juga udah. Kalo masih bosan, mending main gim aja dulu.

Main gim, selain asyik, juga bisa bisa bikin otak kita terlatih untuk berpikir mengatasi tantangan. Lebih penting lagi, kegiatan ini bisa kita lakukan tanpa mesti keluar rumah karena saat ini pandemi belum berakhir.

Kamu bisa coba beberapa gim sederhana dan seru di bawah ini, semoga bosanmu hilang.

1. THE SIMS MOBILE

Bosan? Main 5 Gim Seru Ini Aja, Yuk!

Foto: Maxis

Pasti hampir semua orang pernah mendengar atau malah pernah bermain The Sims. Permainannya lumayan gampang. Kita cuma harus memainkan avatar atau biasa disebut Sims yang kita pilih untuk melakukan kegiatan seperti membangun rumah, pergi bekerja, dan berteman dengan Sims lain.

Permainan ini juga gak mengharuskan kita menamatkan tugas sekali duduk. Kita bisa bermain sebentar dan meninggalkan Sims. Walaupun permainan ini biasanya cuma bisa dimainkan di komputer, tapi kamu tetap bisa bermain The Sims versi mobile-nya.

2. HUNGRY HEARTS DINER: A TALE OF STAR-CROSSES SOULS

Bosan? Main 5 Gim Seru Ini Aja, Yuk!

Foto:GAGEX

Permainan rumah makan yang dijalankan oleh pasangan kakek dan nenek ini sederhana banget dan gampang dimainkan. Apalagi dengan latar belakang rumah makan Jepang dan narasi cerita yang menarik bikin gim ini patut kamu coba saat bosan.

3. PENGUIN ISLE

Bosan? Main 5 Gim Seru Ini Aja, Yuk!

Foto: Habby

Dalam permainan ini, kita akan membangun habitat penguin di Kutub Utara. Tampilan yang lucu dan latar musik yang menenangkan bisa membantu menghilangkan rasa suntuk. Penguin Isle cocok untuk kamu yang hobi permainan yang gampang dimainkan. Yang pasti permainan ini bisa membantu kamu menghilangkan bosan selama di rumah.


4. BUBUR AYAM EXPRESS

Bosan? Main 5 Gim Seru Ini Aja, Yuk!

Foto: Gambir Game Studio

Kalau melihat nama gim satu ini pasti kita semua langsung membayangkan tukang bubur yang biasa lewat depan rumah setiap pagi kan? Yup, dalam permainan ini, kita akan berperan sebagai penjual bubur ayam yang sukses.

Setiap kenaikan level permainan akan semakin menantang dan dilihat dari kecepatan dan keakuratan kita saat menyuguhkan variasi bubur sesuai pesanan. Kalau kamu suka permainan yang menggunakan kecepatan tangan, permainan ini cocok buat kamu.

5. JURAGAN KOST

Bosan? Main 5 Gim Seru Ini Aja, Yuk!

Foto: Agate

Setelah jadi tukang bubur, sekarang kamu bisa mencoba jadi ibu kos yang galak. Kamu tinggal mengumpulkan uang yang banyak untuk membangun kos-kosan yang baru di dalam permainan. Kalau bosan dan ingin mencoba permainan lokal, jangan lupa main Juragan Kost ini, ya!

Adita Roro Lastamimi
Kontributor GenSINDO
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Instagram: @adietarr
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)