5 Permintaan Maaf Idol K-Pop yang Harusnya Tak Perlu Dilakukan

Jum'at, 07 Januari 2022 - 10:34 WIB
loading...
5 Permintaan Maaf Idol K-Pop yang Harusnya Tak Perlu Dilakukan
Jungkook BTS pernah meminta maaf hanya karena ia jalan bersama teman perempuannya. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Menjadi idol K-pop memang penuh tekanan karena penggemar superfanatik kerap menuntut idola mereka untuk berperilaku sesuai standar yang tidak realistis.

Yang paling tidak masuk akal misalnya adalah saat idol ketahuan berpacaran, baik dengan selebritas lainnya atau dengan non-selebritas. Para penggemar dan media di Korea kerap menyebutnya sebagai "skandal kencan", padahal memiliki hubungan romantis bukan hal yang aneh, malah sangat manusiawi.

Nah, berikut ini lima peristiwa menghebohkan yang dialami idol K-pop, yang mengharuskan mereka meminta maaf padahal semestinya tak perlu dilakukan.

1. Taeyeon Girls' Generation Meminta Maaf karena Berpacaran dengan Baekhyun EXO


5 Permintaan Maaf Idol K-Pop yang Harusnya Tak Perlu Dilakukan

Foto: SM Entertainment

Pada akhir Juni 2014, dua penyanyi dari agensi SM Entertainment tersebut ketahuan berpacaran setelah media gosip Dispatch menerbitkan foto-foto keduanya tengah bersama. Taeyeon lantas memberi pernyataan panjang di akun Instagram-nya. Ia meminta maaf, bahkan merasa bahwa ia telah membuat para penggemarnya kecewa dan marah.

"Aku tahu aku telah membuat kalian kecewa. Kalian mungkin marah. Kalian mungkin benci padaku... Aku tahu kalian bingung dengan hal ini. Aku bisa menerimanya. Aku ingin minta maaf. Aku tahu kalian terluka karena kalian percaya padaku dan selama ini sudah mendukungku," tulisnya.

Selain Taeyeon, beberapa idol lainnya, seperti Joy Red Velvet yang berpacaran dengan penyanyi R&B Crush, serta Ryeowook yang berhubungan dengan Ari (mantan member Tahiti), juga meminta maaf saat secara resmi mengumumkan bahwa mereka kini tengah menjalin hubungan.

2. Jungkook BTS Meminta Maaf karena Nongkrong dengan Teman Perempuan saat Liburan

5 Permintaan Maaf Idol K-Pop yang Harusnya Tak Perlu Dilakukan

Foto: BigHit

Pada Agustus 2019, BigHit mengumumkan bahwa BTS akan menjalani masa rehat selama kurang lebih dua bulan. Mereka juga meminta agar siapa pun yang bertemu para member pada masa tersebut bisa menghormati privasi mereka.

Namun ternyata, beredar CCTV yang memperlihatkan Jungkook sedang berada di sebuah restoran bersama seorang perempuan yang berprofesi sebagai seniman tato. Mereka terlihat minum bersama.

Foto lainnya memperlihatkan Jungkook memeluk perempuan itu di tengah banyak orang. Ini membuat rumor kencan antara member termuda BTS dengan perempuan tersebut merebak. Tentu saja, rumor ini tidak benar.

Sang perempuan sempat 'diserang' dengan kata-kata tidak menyenangkan oleh mereka yang mengaku penggemar Jungkook. Sementara BigHit mengumumkan bahwa mereka menuntut pihak-pihak yang bertanggung jawab atas penyebaran gambar-gambar tersebut karena telah melanggar privasi individu.

Adapun Jungkook sampai meminta maaf secara resmi dalam acara reality show BTS, Bon Voyage 4. “Aku ingin meminta maaf pada penggemar. Aku masih merasa bersalah akan hal ini," katanya. ia juga berjanji tidak akan mengecewakan para penggemar lagi.

Baca Juga: Rencana 4 Agensi Besar K-Pop Tahun 2022, dari Grup Baru hingga Tur Dunia

3. WinWin WayV Meminta Maaf karena Nongkrong dengan Dua Teman Perempuan

5 Permintaan Maaf Idol K-Pop yang Harusnya Tak Perlu Dilakukan

Foto: SM Entertainment

Kasus WinWin mirip dengan Jungkook. Pada April 2021, ia dilaporkan bertemu dengan dua teman perempuannya di negara asalnya di China. Mereka terlihat saling berbagi makanan di sebuah tempat makan, lalu pergi ke gaming center. WinWin juga kelihatan merokok saat pulang.

Sebagian yang mengaku penggemar WinWin mengatakan bahwa mereka tak suka melihat WinWin merokok. Sementara yang lain mengatakan bahwa ia sudah dewasa dan tidak melakukan hal yang salah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)