Rencana 4 Agensi Besar K-Pop Tahun 2022, dari Grup Baru hingga Tur Dunia

Rencana 4 Agensi Besar K-Pop Tahun 2022, dari Grup Baru hingga Tur Dunia
Empat agensi besar K-pop sudah menyiapkan sederet rencana pada 2022. Foto/via KpopHit
SEOUL - HYBE, SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment memiliki sejumlah rencana untuk makin meluaskan pengaruh mereka dalam industri K-pop .

Dari mulai grup-grup baru, album baru, hingga tur dunia di beberapa negara diharapkan akan menghiasi dunia K-pop pada tahun ini. Berikut rencana keempat agensi besar tersebut untuk tahun 2022.

1. HYBE

Rencana 4 Agensi Besar K-Pop Tahun 2022, dari Grup Baru hingga Tur Dunia

Foto: HYBE

ENHYPEN akan membuka agenda artis HYBE tahun ini dengan merilis album baru Dimension: Answer pada 10 Januari. Sementara BTS meski belum resmi terkonfirmasi disebut banyak pihak akan merilis album studio terbarunya pada paruh pertama tahun ini.

Tak hanya itu, BTS juga akan menggelar konser di Seoul pada Maret. Namun hingga kini detail acara tersebut belum diumumkan.

Yang terbaru, BTS gagal ke Amerika Serikat untuk menghadiri Grammy Awards pada Januari. Ini akibat merebaknya kasus COVID-19 varian Omicron di negara tersebut, menyebabkan Grammy ditunda. Kabar yang belum terkonfirmasi mengatakan bahwa acara penghargaan ini akan ditunda hingga Mei atau Juni.

Sementara untuk grup-grup baru, HYBE lewat label independen baru bernama ADOR akan merilis girl group baru di bawah pimpinan Chief Branding Officer Min Hee Jin. Ia adalah sosok yang ada di balik kesuksesan para girl group beken seperti f(x), Girls' Generation, dan Red Velvet.

HYBE bekerja sama dengan Universal Music Group (UMG) juga memiliki proyek mendebutkan female pop group yang menyasar pasar internasional. Sementara dari Source Music, girl group baru juga akan diluncurkan.

Untuk boy group, HYBE dan HYBE Label Japan juga tengah memulai audisi untuk mencari boy group baru yang mengincar pasar di Jepang. Adapun KOZ Entertainment, label yang didirikan oleh Zico dan diakuisisi HYBE pada November 2020, juga menggelar audisi untuk boy group baru.

Baca Juga: Dianggap Kemahalan, Produk Karya Jin dan RM BTS Tetap Ludes dalam Sekejap

Dari aplikasi Weverse, direncanakan akan ada integrasi dengan aplikasi Vlive pada paruh pertama 2022. Disebutkan bahwa integrasi ini akan melahirkan sebuah platform terbesar dalam dunia hiburan.

Platform untuk produk Non-fungible token (NFT) juga tengah dibangun HYBE bersama Dunamu. Operator pertukaran kripto Upbit yang diklaim akan menjadi yang terbesar di Korea juga akan dirilis pada paruh pertama tahun.

Sebagai tambahan, webtoon dan game berdasarkan hak kekayaan intelektual dari BTS juga siap diluncurkan sejak Januari.

2. SM Entertainment

Rencana 4 Agensi Besar K-Pop Tahun 2022, dari Grup Baru hingga Tur Dunia

Foto; via Soompi

SM Entertainment membuka 2022 dengan mencatat rekor sebagai penyelenggara konser daring di Korea dengan penonton terbanyak, mencapai 51 juta di 161 negara. Konser tahunan gratis SMTOWN LIVE 2022: SMCU Express yang digelar pada 1 Januari itu diisi sederet artis agensi tersebut, dengan penampilan debut supergrup baru Girls on Top.

Agensi ini juga akan makin mengembangkan konsep SM Culture Universe (SMCU) yang diawali oleh aespa dan NCT. Metaversal Origin Story yang diciptakan oleh pendiri SM Entertainment Lee Soo-man juga akan menjadi bagian dari SMCU.

Sementara aespa dan NCT diprediksi akan melakukan aktivitas yang lebih lagi dibanding tahun lalu. Adapun konser SMTOWN kedua juga direncanakan akan dilakukan di beberapa kota di dunia. SM Entertainment juga akan merilis produk-produk NFT.

3. JYP Entertainment
halaman ke-1
Share: