Jadi Nomine Aktor Terbaik, Lee Jung-Jae Tolak Hadir di Golden Globe Awards

Rabu, 05 Januari 2022 - 17:33 WIB
loading...
Jadi Nomine Aktor Terbaik, Lee Jung-Jae Tolak Hadir di Golden Globe Awards
Lee Jung-jae memutuskan tidak akan menghadiri Golden Globe Awards 2021 demi menghormati keputusan Netflix. Foto/Artist Company
A A A
SEOUL - Bintang utama drama Korea Squid GameLee Jung-jae memutuskan untuk tidak hadir dalam perhelatan Golden Globe Awards 2022 yang akan digelar pada 9 Januari waktu Amerika.

Alasan ketidakhadirannya itu adalah akibat boikot yang dilakukan Netflix terhadap acara penghargaan bagi karya film dan televisi dari para wartawan dunia tersebut. Pernyataan ini disampaikan sang aktor lewat agensinya Artist Company.

"Adalah sebuah kehormatan bahwa ia (Lee Jung-jae) masuk dalam nominasi. Meski begitu, karena Netflix tidak akan berpartisipasi dalam Golden Globes, maka Lee Jung-jae juga akan mengikuti (menghormati) keputusan Netflix tersebut," tulis agensi, mengutip dari Allkpop. Seperti diketahui, Squid Game adalah serial asli produksi Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Episode Terpanjang, dari Drama Cinta hingga Komedi

Jadi Nomine Aktor Terbaik, Lee Jung-Jae Tolak Hadir di Golden Globe Awards

Foto: Netflix

Aksi boikot Golden Globe Awards 2022 bukan hanya dilakukan oleh layanan streaming video tersebut, tapi juga oleh Amazon Studios, bahkan oleh stasiun televisi yang memegang hak siar acara ini, yaitu NBC. Hal yang sama dilakukan oleh sejumlah studio film Hollywood dan para artis, seperti Scarlett Johansson.

Alasan pemboikotan adalah karena organisasi yang menyelenggarakan acara ini, yaitu Hollywood Foreign Press Association (HFPA), tidak memasukkan anggota dari ras kulit hitam selama 20 tahun. Fakta ini dilaporkan oleh Variety pada tahun lalu, yang akhirnya berujung pada tuntutan adanya keragaman dalam organisasi yang sudah berusia 78 tahun itu.

Baca Juga: 10 Karakter Boneka Hantu Paling Mengerikan, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil

Karena kencangnya aksi pemboikotan, Golden Globe Awards 2022 akan berlangsung tanpa sesi red carpet. Meski begitu, acara tetap akan berlangsung di lokasi yang biasa, yaitu Beverly Hilton di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

Untuk Squid Game, serial ini masuk dalam nominasi kategori Best Performance by an Actor in a Television Series, Best Supporting Actor in a Television Series untuk Oh Young-soo, dan Best Television Series, Drama untuk Squid Game.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)