Jin BTS Kaget Piyama dan Bantalnya Dijual Mahal oleh HYBE

Jin BTS Kaget Piyama dan Bantalnya Dijual Mahal oleh HYBE
Piyama biru yang dipakai Jin saat In The Soop 2 adalah hasil desainnya dan kini dijual di Weverse Shop. Foto/Weverse
SEOUL - BTS siap merilis merchandise hasil desain tiap member, dan Jin BTS menjadi yang pertama mengumumkan desain piyama yang dibuatnya.

Sayangnya, harga jual piyama tersebut dianggap sebagian penggemar tergolong mahal. Bahkan Jin pun kaget dengan harga yang ditetapkan perusahaan manajemennya, HYBE.

"Aku memang memakai bahan yang bagus untuk piyamanya, (tapi) harganya.... Aku pun kaget," tulisnya di akun Weverse BTS.

Jin BTS Kaget Piyama dan Bantalnya Dijual Mahal oleh HYBE

Foto: Weverse BTS

Pagi (3/1) ini, HYBE lewat aplikasi Weverse Shop memang sudah mengumumkan harga piyama hasil karya Jin tersebut, yaitu USD110.55 atau Rp1,57 juta per potong. Sementara bantalnya dijual seharga Rp914.033 per buah.

Baca Juga: Lagu 'Receh' Super Tuna Jin BTS Dibahas Serius Ahli Kelautan dan Pemancing Profesional

Piyama tersebut dibuat dalam dua versi, yaitu versi "angel" berwarna biru terang, dan versi "devil" berwarna hitam. Masing-masing piyama dibubuhi karakter animasi BTS TinyTan Jin yang mirip malaikat dan yang mirip makhluk jahat. Begitu pun bantalnya yang juga didesain dengan dua versi.

Jin BTS Kaget Piyama dan Bantalnya Dijual Mahal oleh HYBE

Foto: Weverse Shop BTS

Membaca unggahan Jin, ARMY lalu memberi komentar beragam di bawah unggahan member tertua BTS itu. Ada yang mengatakan harga tersebut tidak masalah karena desain dan bahannya bagus, tapi ada pula yang meminta harganya diturunkan sedikit.

Sementara ada juga yang tidak masalah dengan harganya, tapi 'menangisi' ongkos kirimnya yang bisa jadi lebih mahal dibanding harga produknya, terutama bagi penggemar yang ada di Amerika Serikat dan Eropa. Menurut penggemar di Amerika, biaya ongkos kirim ke negara mereka dari Korea kurang lebih sekitar USD50 atau sekitar Rp700 ribu.

Ini bukan pertama kalinya Jin berkomentar 'pedas' pada agensi yang menaunginya. Dulu sempat beredar lelucon di kalangan para member BTS bahwa Jin marah pada BigHit sampai memukul dan membalikkan meja saat syuting reality show traveling Bon Voyage season 1 pada 2016.

Namun Jin lewat siaran Vlive BTS pada 22 September 2021 langsung meluruskan bahwa dia tidak sampai memukul meja. Dia hanya meminta agar ia dan rekan-rekannya bisa makan lebih banyak saat traveling.

Konsep Bon Voyage adalah BTS melakukan jalan-jalan ke luar negeri dengan bujet terbatas yang sudah ditentukan sebelumnya. Namun Jin beralasan bahwa mereka sudah bekerja keras, dan saat traveling mestinya mereka bisa menikmati hasil kerja keras itu.

Jin BTS Kaget Piyama dan Bantalnya Dijual Mahal oleh HYBE

Foto: Weverse

Jin dikenal dekat dengan pendiri BigHit Entertainment (kini HYBE) Bang Si-hyuk. Bahkan bosnya itu pernah memasak makanan yang banyak untuk Jin.

Bukan cuma itu, pada konser terakhir tur Love Yourself: Speak Yourself di Seoul pada 2019, Jin juga menyuruh Bang Si-hyuk untuk melakukan fan chant dengan nama Jin saat ia menyanyikan lagu solonya di atas panggung.

"Bisakah kamu meneriakkan Kim Seok-jin, Kim Seok-jin saat aku nyanyi nanti?" tanya Jin di aplikasi percakapan privat yang diunggahnya di akun Weverse BTS.

Baca Juga: Prediksi 4 Tren K-Pop yang Mungkin Terjadi pada 2022

Sang bos menuruti permintaan anak didiknya itu, bahkan memberikan bukti berupa video. Jin lalu membalas dengan menulis, "Hahahaaa... Bang PD is the best," tulisnya sambil menyebut nama panggilan atasannya itu.

Nah, kembali ke soal piyama, setelah Jin kaget dengan harga produk hasil desainnya, apakah HYBE akan menurunkan harga barang tersebut?


(ita)
Share: