Drama Korea 2021 dengan Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Gemas Penonton

Senin, 27 Desember 2021 - 11:18 WIB
loading...
Drama Korea 2021 dengan Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Gemas Penonton
Love Alarm yang sudah berjalan dua musim membuat penonton gemas dengan kisah cinta segitiga yang kompleks. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Formula cinta segitiga dalam kisah drama Korea sudah berulang kali diduplikasi, tapi tetap selalu membuat penonton emosional saat menyaksikannya.

Biasanya, perasaan haru biru terjadi karena karakter second lead male yang tak kalah memukau dengan pemeran utama prianya. Inilah yang kerap melahirkan second lead male syndrome, membuat penonton berharap karakter utama perempuan lebih baik jadian saja dengan pria yang bukan karakter utama.

Nah, berikut ini beberapa drama Korea yang punya kisah cinta segitiga di dalamnya, dengan cerita penuh liku.

1. True Beauty

Drama Korea 2021 dengan Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Gemas Penonton

Foto: tvN

Drama ini tayang pada akhir 2020 hingga awal 2021. Meski dalam drama ini pesona Cha Eun-woo sebagai Lee Su-ho tak bisa ditolak, tapi tetap saja second lead male Han Seo-ju yang diperankan Hwang In-yeop mengumpulkan penggemar tersendiri.

Karakter pria dingin, tapi penuh kasih sayang seperti yang ditunjukkan Seo-ju memang selalu bikin penonton drama Korea 'panas dingin'. Cerita cinta segitiga antara Lim Ju-kyung (Moon Ga-young), Su-ho, dan Seo-ju makin membuat penonton gemas saat Su-ho sempat menghilang, memberikan kesempatan pada Seo-ju untuk mengambil hati Ju-kyung.

2. Love Alarm

Drama Korea 2021 dengan Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Gemas Penonton

Foto: Netflix

Kisah cinta segitiga antara Jo-jo (Kim So-hyun), Hye-young (Jung Ga-ram), dan Sun-oh (Song Kang) makin membuat penonton gemas dalam musim kedua Love Alarm. Kegemasan ini terjadi sedikit banyak karena karakter ketiganya yang kompleks dan punya masalah dengan diri mereka sendiri.

Jo-jo punya trauma masa kecil hingga dia suka bingung dengan perasaannya sendiri, terutama terkait urusan cinta. Sementara dua orang yang mencintainya, yaitu Sun-oh dan Hye-young sangat yakin, tapi bedanya mereka menempuh cara yang bertolak belakang.

Baca Juga: Snowdrop Masih Jadi Perdebatan Penonton, Rating Terus Turun

Sun-oh secara terang-terangan menyatakan sukanya pada Jo Jo, tapi sikapnya yang obsesif sering membuat Sun Oh tidak nyaman. Sementara Hye-young sudah lama memendam rasa cinta pada Jo-jo, tapi dia tidak berani bilang karena insecure akibat masa lalu ayahnya.

Dengan latar cerita ini, kisah cinta Love Alarm musim kedua lebih banyak fokus menunjukkan hubungan antara Jo-jo dan Sun-oh. Namun ini bukan berarti Jo-jo memilih Sun-oh pada akhir drama ini.

3. Our Beloved Summer

Drama Korea 2021 dengan Kisah Cinta Segitiga yang Bikin Gemas Penonton

Foto: SBS

Drama on going ini juga punya kisah cinta segitiga yang seru. Awalnya, hubungan ini fokus pada kisah pasangan mantan kekasih Yeon-soo (Kim Da-mi) dan Choi Woong (Choi Woo-sik). Keduanya pernah membuat sebuah video dokumenter yang belakangan viral saat mereka sudah tak lagi jadi pasangan.

Namun belakangan penonton tahu bahwa sang sutradara video dokumenter tersebut, yaitu Ji-woong (Kim Sung-cheol) sudah sejak lama naksir Yeon-soo. Ji-woong memang belum mengungkapkan perasaannya, tapi jika ini terjadi, situasi akan semakin rumit.

Baca Juga: 5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia

Apalagi, Ji-woong digambarkan sebagai pria yang baik, dan penonton tak sampai hati melihatnya harus menghadapi cinta yang bertepuk sebelah tangan. Jika karakter ini terus dikembangkan dengan baik, bukan tidak mungkin akan ada penonton yang terkena sindrom second lead male lagi.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)