Snowdrop Masih Jadi Perdebatan Penonton, Rating Terus Turun

Senin, 27 Desember 2021 - 09:07 WIB
loading...
Snowdrop Masih Jadi Perdebatan Penonton, Rating Terus Turun
Snowdrop yang dibintangi Jung Hae-in dan Jisoo BLACKPINK masih menjadi perdebatan di kalangan penonton lokal. Foto/JTBC
A A A
SEOUL - Snowdrop telah menayangkan tiga episode lanjutan secara berturut-turut pada minggu lalu, dengan rating yang tak lebih baik dari dua episode awalnya.

Episode ke-3,4, dan 5 ditayangkan pada Jumat (24/12) hingga Minggu (26/12). Penayangan secara berturut-turut ini sengaja dilakukan oleh JTBC untuk menjelaskan kontroversi cerita pada dua episode perdana.

Sayangnya, respons penonton lokal tampaknya dingin saja, jika melihat data rating yang dikeluarkan Nielsen Korea. Dua episode pertama Snowdrop mencatat rating nasional 2,9% dan 3,8%. Sementara rating episode ke-3 langsung merosot ke 1,8%.

Esoknya, rating episode ke-4 malah makin turun dengan 1,6%. Namun episode ke-5 mengalami perbaikan rating, naik menjadi 2,7%, meski masih tetap di bawah dua episode pertamanya.

Selain rating yang turun, penonton juga masih berdebat soal scene yang muncul dalam dramanya . Salah satu scene yang diperdebatkan ada dalam episode ke-4, saat Lim Su-ho (Jung Hae-in) dibawa ke ruang pengakuan dosa di sebuah gereja Katolik oleh profesor Han Yi-seop dari Hankook University. Ia berusaha meyakinkan Su-ho agar memihaknya dan pura-pura menjadi anaknya.

Snowdrop Masih Jadi Perdebatan Penonton, Rating Terus Turun

Foto: JTBC

Mengutip Kbizoom, adegan ini mengundang perdebatan di forum daring Theqoo. Pihak yang yang kontra mengatakan tidak pantas katedral dipakai untuk tempat pertemuan mata-mata.

Baca Juga: Mengapa Snowdrop Penuh Kontroversi? Ini Penjelasan Lengkapnya

Sejak 1970-an, Katedral Myeongdong digunakan sebagai tempat persembunyian mahasiswa selama gerakan prodemokrasi merebak. "Mereka membiarkan mata-mata masuk ke tempat yang erat kaitannya dengan gerakan demokrasi," ujar pengguna lainnya.

Sementara penonton yang lainnya mengatakan bahwa hal tersebut tidak masalah. "Sudah jadi hal yang umum dalam film dan serial bahwa gereja dijadikan tempat pertemuan," kata penonton yang pro.

Baca Juga: 4 Hal yang Bikin Tersenyum Getir dari Film Kiamat Don't Look Up

"Itu bahkan bukan Katedral Myeongdong. Ayolah jangan terlalu keras pada Snowdrop," tulis penonton yang lain.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)