5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:45 WIB
loading...
5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia
Nevertheless jadi salah satu drama yang mengecewakan buat penonton karena konfliknya yang tak memuaskan. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Sepanjang tahun ini drama Korea hadir membawa cerita-cerita seru dengan tema yang segar. Meski ada banyak drama yang membekas di hati penonton, tidak sedikit pula yang bikin penonton kecewa.

Sudah antusias menunggu drama tersebut tayang, tapi ternyata serial-serial itu tidak sesuai harapan. Beberapa di antaranya dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dan mencetak rating yang tinggi. Berikut kelima drama tahun ini yang bikin kecewa penonton.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler

1. Nevertheless

5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia

Foto: JTBC

Serial yang diadaptasi dari cerita webtoon berjudul I Know But ini awalnya disambut hangat oleh para penonton. Ditambah lagi drama ini menggaet Han So-hee dan Song Kang yang sempat menarik perhatian penonton melalui peran mereka masing-masing dalam drama sebelumnya.

Dalam drama ini, Han So-hee memerankan tokoh Yoo Na-bi yang diceritakan mengalami masa lalu yang tidak menyenangkan, karena sosok cinta pertamanya. Sementara, Song Kang memerankan tokoh Park Jae-eon yang tidak pernah serius menjalin hubungan.

Pada dasarnya drama ini bercerita tentang kisah cinta dua anak muda yang memiliki pandangan dan tujuan berbeda terhadap suatu hubungan. Meski tema besarnya cukup sering dijumpai dalam drama Korea, tapi karakter kuat yang dibangun pada setiap pemainnya menjadikan drama ini cukup diminati pada awalnya.

Akan tetapi, seiring berjalannya hubungan tokoh utama, muncul berbagai respons kecewa dari netizen. Terutama mereka yang sejak awal sudah lebih dulu membaca cerita versi komik.

Mereka membandingkan cerita dalam drama dengan versi komiknya dan menilai bahwa dramanya tidak jauh lebih baik. Melansir Insight, netizen memberi respons kecewa dengan mengatakan bahwa mereka menonton Nevertheless hanya untuk melihat Han So-hee dan Song Kang.

Ada pula yang menilai bahwa hubungan tokoh utama terlalu monoton sejak awal. Alur ceritanya terus berputar di situ-situ saja, hingga membuat mereka bosan dan jadi tidak penasaran lagi.

2. Youth of May

5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia

Foto: KBS

Penonton yang telah merampungkan drama ini pasti sepakat kalau drama ini jadi yang paling tragis tahun ini. Banyak penonton yang kecewa lantaran kisah cinta tokoh utamanya yang menyayat hati. Hwang Hee-tae yang diperankan oleh Lee Do-hyun dan Kim Myung-hee yang diperankan oleh Go Min-si diceritakan menjalani kisah cinta yang rumit dalam drama ini.

Menampilkan suasana tahun 1980-an, kala itu Hwang Hee-tae merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang jatuh cinta dengan Kim Myung-hee, seorang gadis biasa yang menjalankan hidupnya sebagai seorang perawat. Melalui situasi yang rumit di tengah gejolak pemberontakan Gwangju, kisah cinta keduanya tidak berjalan mulus. Apalagi Hwang Hee-tae terpaksa menerima perjodohan dengan Kim Sae Rok, sahabat baik perempuan yang dia cintai.

Penonton benar-benar berharap mereka bisa bersatu sebagai sepasang kekasih dan hidup bahagia. Apalagi chemistry yang terjalin antara Lee Do-hyun dan Go Min-si sangat bagus di sini.

Nahasnya, drama ini diakhiri dengan Kim Myung-hee yang tewas tertembak oleh tentara darurat militer. Meski tergolong berani memilih akhir cerita tragis untuk drama percintaan, tapi justru ini yang membuat penonton kecewa karena menurut mereka ending-nya sangat tidak adil bagi tokoh utama. Terlalu banyak kesedihan dibanding kebahagiaan yang mereka rasakan.

Baca Juga: Drama Korea yang Dianggap Lakukan Distorsi Sejarah, Ada yang Ratingnya Nyaris 30%

3. Love (ft. Marriage and Divorce) Season 2

5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2594 seconds (0.1#10.140)