Jujutsu Kaisen 0 sudah Tayang di Jepang, Indonesia Kapan?

Jum'at, 24 Desember 2021 - 23:01 WIB
loading...
Jujutsu Kaisen 0 sudah Tayang di Jepang, Indonesia Kapan?
Film Jujutsu Kaisen 0 sudah tayang di Jepang sejak Jumat (24/12) tengah malam. Namun, belum diketahui kapan film ini tayang di negara lain, termasuk Indonesia. (Foto: Dual Shockers)
A A A
Film layar lebar Gekijo-ban Jujutsu Kaisen 0 alias Jujutsu Kaisen 0 the Movie sudah resmi tayang di Jepang sejak hari ini, Jumat (24/12). Tak kurang dari 15.000 orang telah menonton film ini di jam tayang paling awal di 58 layar di Jepang. Jam tayang paling awal itu adalah pada pergantian hari Kamis ke Jumat.

Mengutip Anime News Network, distributor film ini awalnya hanya berencana memutar film ini pada tengah malam hanya di 28 layar di 14 bioskop di Kyoto dan Miyagi, dua lokasi ini punya kaitan dengan cerita di film itu. Selain itu mereka juga memutarnya di Tokyo, Osaka, Aichi, Fukuoka, dan Hokkaido. Namun, tiket untuk film ini langsung habis di hari pertama penjualan.

Makanya, bioskop kemudian menambah jumlah layar. Secara khusus, TOHO Cinemas Shinjuku di Tokyo awalnya hanya berencana menayangkan film ini di dua layar. Tapi, tiketnya langsung ludes dalam hitungan menit. Akhirnya, mereka menayangkannya di 8 layar untuk jam tayang tengah malam atau midnight.



Karena pandemi Covid-19, hanya sedikit film yang dibuka tengah malam di Jepang selama dua tahun terakhir. Jujutsu Kaisen 0 akhirnya tayang pada Jumat. Para penonton masing-masing mendapatkan sebuah booklet. Bioskop mendistribusikan 5 juta booklet. Film ini juga ditayangkan di IMAX.

Episode akhir anime Jujutsu Kaisen tayang pada Maret lalu. Filmnya juga diumumkan bersamaan dengan episode 24 tersebut. Film ini diangkat dari cerita Jujutsu Kaisen 0 Tokyo Toritsu Jujutsu Koto Senmon Gakko (Jujutsu Kaisen 0: SMA Jujutsu Prefektur Tokyo) yang merupakan prekuel manga Jujutsu Kaisen. Film ini diproduksi MAPPA dan didistribusikan TOHO.
Jujutsu Kaisen 0 sudah Tayang di Jepang, Indonesia Kapan?

Film ini mengisahkan tentang Yuta Okkotsu, seorang siswa SMA yang menderita masalah serius. Teman masa kecilnya, Rika, berubah menjadi kutukan dan tidak mau meninggalkannya. Karena Rika bukanlah Kutukan biasa, masalahnya dilihat Satoru Gojo, guru di SMA Jujutsu, sekolah di mana para pembasmi kutukan belajar cara bagaimana melawan Kutukan. Gojo meyakinkan Yuta untuk masuk SMA itu.

Sementara, teman masa kecil Yuta, Rika Orimoto, adalah salah satu karakter utama di film ini. Ketika masih kecil, Yuta dan Rika berjanji akan menikah ketika mereka dewasa. Tapi, Rika tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Dia kemudian berubah menjadi roh terkutuk.

Di seri anime, karakter Yuta tidak tampak. Tokoh utama di anime Jujutsu Kaisen yang tayang pada Oktober 2020 itu adalah Yuji Itadori. Meski begitu, nama Yuta beberapa kali disebut di serial itu. Di anime, Yuta diceritakan sedang dalam misi ke Afrika sebagai siswa kelas 3 SMA Jujutsu Tokyo.



Gege Akutami meluncurkan manga Jujutsu Kaisen di Weekly Shonen Jump Shueisha pada Maret 2018. Hingga saat ini, manga Jujutsu Kaisen telah mencapai bab 168. Shueisha juga mempublikasikan manga ini secara digital di situs MangaPlus.

Meskipun Jujutsu Kaisen 0 sudah tayang di Jepang, belum ada pengumuman resmi kapan film ini akan dirilis ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Terakhir, film anime shonen yang tayang di bioskop Indonesia adalah Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train. Mengutip Otakukart, film ini dipastikan akan diputar di luar Jepang. Namun, kapan, sepertinya penggemar harus menanti kabar terbaru.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)