Konser K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam Sejarah, Didominasi Grup Gen 2

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:42 WIB
loading...
A A A
4. TVXQ – Begin Again Tour

Konser K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam Sejarah, Didominasi Grup Gen 2

Foto: SM Entertainment

Begin Again menjadi tur terbesar TVXQ sejauh ini. Meskipun ditinggal tiga anggotanya, TVXQ tetap bisa membuktikan bahwa mereka masih memiliki penggemar yang tetap setia menantikan karya-karyanya.

Tur yang dimulai pada November 2017 tersebut berlangsung hingga Januari 2018. Mereka mampu mendatangkan lebih dari 1 juta penggemar melalui 20 pertunjukan mereka saat itu.

TVXQ adalah grup yang sukses menarik perhatian sejak akhir dekade 2000-an. Mereka mulai terkenal di industri musik Korea lewat album O-Jung.Ban.Hapdan Mirotic. Saat ini TVXQ menjadi duo pop asal Korea Selatan yang terdiri dari Yunho dan Changmin.

5. TVXQ – Time Tour

Konser K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam Sejarah, Didominasi Grup Gen 2

Foto: SM Entertainment

Ini adalah tur terbesar kedua TVXQ yang digelar pada April hingga Agustus 2013. Tur bertajuk Time Tour tersebut digelar untuk mendukung album keenam mereka, Time. Album tersebut masih menjadi rekor penjualan tercepat TVXQ sejauh ini, yakni 277 ribu unit pada bulan pertama album tersebut rilis.

TVXQ berhasil menampilkan 18 pertunjukan dan menjual lebih dari 890 ribu tiket dalam turnya kali ini. Tur ini juga menjadi satu tur konser dengan pendapatan tertinggi pada tahun tersebut.

Mereka memulai konser di lima dome utama di Jepang. Konser mereka dimulai di Saitama Super Arena, lalu ke Sapporo Dome, Nagoya Dome, Fukuoka Yahoo! Dome, Kyocera Dome, dan Tokyo Dome. Duo ini menjadi penyanyi keempat yang melakukan hal itu selain Bon Jovi, Eagles, dan Billy Joel.

TVXQ menutup tur tersebut di Nissan Stadium, stadium terbesar di Jepang yang dulunya pernah digelar untuk FIFA World Cup 2002. TVXQ menjadi penyanyi internasional pertama yang menggelar konser di stadium terbesar Jepang.


6. Big Bang – Alive

Konser K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam Sejarah, Didominasi Grup Gen 2

Foto: via Soompi

Grup yang debut pada 2006 ini masih merajai tur-tur besar K-pop sepanjang masa. Kali ini Alive merupakan tur konser kelima dan menjadi yang terbesar ketiga di antara tur lainnya. Tur ini digelar di Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa mulai Maret 2012 hingga Januari 2013.

Penampilan mereka disambut hangat 800 ribu penggemar lewat 48 pertunjukan. Mereka mendominasi pertunjukkan di Asia, yakni sebanyak 41 konser. Karena pertunjukan mereka saat itu, nama Big Bang semakin menarik penonton global.

7. Big Bang – Japan Dome Tour

Konser K-Pop dengan Penonton Terbanyak dalam Sejarah, Didominasi Grup Gen 2

Foto:bigbangmusic.info

Japan Dome Tour adalah tur konser keempat yang digelar Big Bang di enam dome di Jepang. Tur ini berlangsung sejak November 2013 hingga Januari 2014. Hal tersebut menjadikan Big Bang sebagai artis luar Jepang pertama yang menggelar konser di enam dome Jepang. Meski tur ini hanya diadakan di Jepang dan melibatkan 16 pertunjukan, Big Bang mampu menjual lebih dari 770 ribu tiket.

Melansir Korea Herald, Big Bang mengumpulkan sekitar USD70,6 juta atau lebih dari Rp1 triliun dari hasil penjualan tiket pada turnya kali ini. Ini menjadi hasil yang luar biasa bagi boy group yang berada di bawah naungan YG Entertainment tersebut.

8. Big Bang – Last Dance Tour
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)