Ending Spider-Man: No Way Home Bangun Dasar Spider-Man 4

Ending Spider-Man: No Way Home Bangun Dasar Spider-Man 4
Apa yang terjadi pada Peter Parker di akhir Spider-Man: No Way Home menjadi dasar kuat untuk Spider-Man 4. Film itu saat ini dalam tahap awal pengembangan. (Foto: The Mary Sue)
Ending Spider-Man: No Way Home menjadi konklusi bagi perjalanan Tom Holland sebagai Peter Parker di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini sepertinya telah menutup satu babak perjalanannya. Tapi, ending film ini juga membuka lembaran baru bagi karakter tersebut.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler film Spider-Man: No Way Home! Kalian sudah diperingatkan!

Spider-Man: No Way Home mendapatkan sambutan hangat dari penonton dan kritikus. Di akhir pekan pembukaannya, film ini meraup USD253 juta di pasar domestik dan USD587 juta dari seluruh dunia. Spider-Man: No Way Home juga mendapatkan A+ di CinemaScore. Film ini menjadi film keempat MCU yang mendapatkan skor tersebut.

Spider-Man: No Way Home juga menjadi bahan bahasan bagi para penggemar. Salah satunya adalah ending-nya. Di akhir film itu, Peter Parker (Tom Holland) akhirnya meminta Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk menyelesaikan mantranya dan membuat semua orang melupakan siapa dirinya.

Baca Juga: Ini 7 Penjelasan terkait Ending Spider-Man: No Way Home

Konklusi ini memang cukup mengejutkan. Tapi, ini juga meninggalkan banyak akar bagi kemungkinan sekuelnya. Berbicara kepada The New York Times, produser Spider-Man dari Sony Pictures, Amy Pascal, mengatakan, keputusan Peter di akhir No Way Home itu bisa membangun Spider-Man 4.



“Kalian melihat Spider-Man membuat keputusan penting, yang tidak pernah kalian lihat sebelumnya. Ini adalah pengorbanan. Dan, itu memberikan kami banyak pekerjaan dengan film berikutnya,” ujar Amy yang dikutip dari Sceen Rant.

Sebelumnya, Amy pernah mengatakan kalau Sony dan Marvel telah berencana membuat trilogi baru untuk Spider-Man. Dia juga mengungkapkan kalau Tom Holland akan kembali tampil sebagai Peter Parker untuk setidaknya satu film. Belum diketahui kapan trilogi ini akan diluncurkan.
Ending Spider-Man: No Way Home Bangun Dasar Spider-Man 4

Di wawancara yang sama, bos Marvel Studios Kevin Feige mengonfirmasi kalau Spider-Man 4 sedang dalam tahap perkembangan yang sangat awal. Menurut dia, film itu dibuat untuk penggemar. “Amy, saya, Disney, dan Sony sedang membicarakannya. Ya, kami secara aktif mulai mengembangkan ke mana arah cerita selanjutnya. Hal itu karena saya tidak ingin penggemar mengalami trauma perpisahan seperti apa yang terjadi setelah Far from Home," kata Kevin.

Sebelum Spider-Man: No Way Home, banyak ketidakpastian atas apakah itu akan menjadi film solo Spider-Man untuk Tom. Sementara, Tom telah mengindikasikan kalau masanya sebagai karakter itu akan selesai, Amy mengungkapkan adanya ide untuk trilogi baru Spider-Man yang akan melibatkan Tom. Setidaknya, penggemar bisa berharap kalau Spider-Man 4 akan melanjutkan cerita Peter dari No Way Home.

Baca Juga: 10 Hal yang Terungkap di Film Spider-Man: No Way Home

Sementara masih jauh untuk memperkirakan apa yang akan terjadi di Spider-Man 4, ucapan Amy itu menarik. No Way Home meninggalkan Peter di tempatnya yang paling rapuh. Film itu juga memberikan tantangan baru untuk petualangannya berikutnya.

Bagaimana dia memilih untuk memproses fakta kalau tidak ada orang mengingat siapa dirinya akan memandu cerita untuk Spider-Man 4. Pada titik ini, peluangnya tidak terbatas. Amy sepertinya sangat senang dengan memulai jalan baru bagi superhero itu. Dan, berdasarkan reaksi penggemar terhadap No Way Home, audiens pun akan senang dengan perwujudan Spider-Man 4.


(alv)
Share: