ATEEZ dan Kai EXO Kuasai Penjualan Album Fisik di Gaon Chart

Jum'at, 17 Desember 2021 - 09:37 WIB
loading...
ATEEZ dan Kai EXO Kuasai Penjualan Album Fisik di Gaon Chart
ATEEZ berhasil menduduki posisi pertama Gaon Chart minggu ini dengan album terbaru mereka. Foto KQ Entertainment
A A A
SEOUL - ATEEZ dan Kai EXO masing-masing duduk di posisi pertama dan kedua Gaon Chart kategori Album Chart untuk periode 5-11 Desember 2021.

ATEEZ menjadi jawara lewat repackage mini-album mereka ZERO: FEVER EPILOGUE yang dirilis pada 10 Desember. Sementara dari catatan real-time Hanteo Chart, mini-album ini berhasil mencatat rekor hari pertama penjualan album fisik sebanyak 178.928 unit.

Angka ini naik dari penjualan hari pertama dari mini-album mereka sebelumnya yang dirilis pada 1 Maret 2021, yaitu ZERO: FEVER Part.2 yang memperoleh angka 155.930 unit.

Baca Juga: Dua Kardus Album NCT Universe Dibuang di Jalan, Netizen Ingatkan Kembali Budaya Buruk K-Pop

Di posisi kedua, ada mini-album solo Kai EXO, Peaches, yang diikuti oleh mini-album ONF bertajuk Goosebumps. Sementara di posisi ke-4, ada girl group rookie IVE dengan album ELEVEN. Adapun mini-album aespa Savage kembali masuk lima besar setelah dirilis dua bulan lalu.

ATEEZ dan Kai EXO Kuasai Penjualan Album Fisik di Gaon Chart

Foto: SM Entertainment

Untuk Download Chart, lagu trot Good Day milik Lee Chan-won ada di posisi pertama, diikuti Goosebumps (ONF) dan Peaches (Kai EXO). Posisi ke-4 dan ke-5 diisi Everdyday Christmas (Davichi) dan The Real (Heung Ver.) dari ATEEZ.

Sementara untuk kategori Overall Digital Chart + Streaming Chart, lagu-lagu dari kompetisi rap Show Me the Money 10 menguasai tangga lagu. Posisi puncak diisi lagu Merry-Go-Around (Sokodomo featuring Zion.T & Wonstein, produced by Slom).

Baca Juga: 30 Album K-Pop Terlaris pada 2021, Ada 4 Solois dari Grup Idol

Berikutnya diikuti Limousine (BE'O featuring Mino, produced by Gray), Meeting Is Easy, Parting Is Hard (Basick featuring Leellamarz, produced by Toil), danDissonance (Mudd the Student featuring AKMU, produced by Gray). Sementara di posisi kelima diisi lagu Strawberry Moon milik IU.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)