Film Beri Sebuah Arti, Pertanyaan tentang Hal Terpenting dalam Hidup

Jum'at, 19 November 2021 - 14:20 WIB
loading...
Film Beri Sebuah Arti, Pertanyaan tentang Hal Terpenting dalam Hidup
Film pendek Beri Sebuah Arti menempatkan karakter utamanya dalam dua pilihan penting dalam hidup. Foto/Genflix
A A A
JAKARTA - Penampakan kota mengawali film pendek dengan durasi kurang lebih 20 menit ini. Pria muda yang terlihat rapi mengawal pria yang lebih renta saat menyeberang jalan.

Lalu film beralih pada Ben, seorang pencipta sebuah aplikasi bernama Bibi, yang tengah mempresentasikan karyanya bersama seorang rekannya. Di tengah pertemuan yang akan menjadi awal mula usahanya itu, Ben harus memilih. Apakah dia akan tetap tinggal di sana sembari menunggu hasil presentasinya atau segera berlari untuk memastikan kondisi orang yang disayanginya.

Dalam film ini, Ben harus memilih memprioritaskan karier atau orang yang disayanginya. Hidup memang adalah pilihan, dan tidak ada yang mudah dari memilih antara pilihan-pilihan yang ada.

Film Beri Sebuah Arti, Pertanyaan tentang Hal Terpenting dalam Hidup

Foto: Genflix

Kadang pilihan malah diberikan kepada kita secara mendadak, tanpa jeda untuk berpikir lebih lama. Itulah hidup dan Ben memutuskan hal yang menurutnya paling benar.

Baca Juga: Film Melaung: Sudah Jadi Korban Perkosaan, Masih juga Disalahkan

Dalam prosesnya, Ben bertemu dengan Amin, seorang difabel, orang tua tunggal, dan pekerja keras. Melihat Amin membantu Ben dan memberinya kemantapan hati untuk membuat keputusan.

Film Beri Sebuah Arti yang tayang di Genflix ini juga menyoroti tentang kehidupan penyandang disabilitas. Dalam hal kesempatan kerja, sudah ada beberapa perusahaan yang memberikan kesempatan bagi saudara kita yang memiliki keterbatasan tertentu.

Film Beri Sebuah Arti, Pertanyaan tentang Hal Terpenting dalam Hidup

Foto: Genflix

Juga sudah ada pula situs web khusus yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan untuk para penyandang disabilitas, Walau kenyataannya, lowongan-lowongan itu masih sangat sulit dicari.

Baca Juga: Daftar Drama Korea Paling Ditunggu pada 2022, Penuh Bintang Papan Atas!

Film ini memberi pesan hangat tentang kehidupan, dan bahwa kebaikan akan mengundang kebaikan lainnya. Kemunculan orang-orang baik yang menebar energi positif membuat penonton akan tertular dengan semangat tersebut.

Feralia Kumbri
Penikmat film dari komunitas KamAksara
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)