10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Rabu, 27 Oktober 2021 - 23:57 WIB
loading...
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya
Boruto punya banyak modal untuk menjadi salah satu ninja terhebat di masanya. Banyak jurus yang dia kuasai meski usianya masih muda dan akan terus berkembang. (Foto: Pinterest)
A A A
Boruto Uzumaki adalah seorang ninja muda berbakat dari Konoha. Ayahnya, Naruto Uzumaki, dikenal sebagai ninja terkuat di dunia mereka. Tak heran jika Boruto pun tumbuh ingin menjadi ninja yang kuat, mungkin lebih kuat dari ayahnya.

Sejak masih kecil, Boruto sudah dikenal sebagai shinobi yang berbakat. Tidak seperti ayahnya yang harus benar-benar mulai dari nol. Boruto pun sudah mampu menggunakan tiga sifat cakra dengan sangat mahir meski masih berusia muda.

Meskipun dia adalah seorang genin, Boruto sudah punya banyak jurus untuk dipakai. Ini membuatnya berada di level yang sama seperti chunin. Dari banyak jutsu yang dia punyai, ada 10 yang terkuat. Jutsu ini akan sangat berguna baginya sekarang dan masa depan. Apa saja jutsu andalan Boruto? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!



10. Juuken
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Juuken adalah gaya tarung yang utamanya dipakai anggota klan Hyuga di Naruto. Sebagai anak Hinata, tidak butuh waktu lama bagi Boruto untuk mempelajari gaya tarung ini. Apalagi, ibunya sendirilah yang mengajari teknik ini sebagai bagian dari pelatihan taijutsunya. Kemampuan tarung tangan kosongnya ini bisa membuatnya mengungguli atau melukai musuhnya dengan menghajar titik chakra mereka. Ini adalah jutsu yang terus dia sempurnakan.

9. Kage Bunshin no Jutsu
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Bahkan sebelum masuk Akademi Ninja, Boruto sudah mempelajari kage bunshin no justu dari ayahnya. Naruto dikenal sebagai master teknik ini. Sebagai seorang murid, Boruto bahkan bisa menciptakan lebih dari dua klon. Dengan pelatihan lebih lanjut, Boruto jadi lebih kuat dan sekarang bisa membuat empat atau lebih klon sekali waktu. Keterampilannya dengan kemampuannya ini sudah jauh melebihi ayahnya.

8. Kuchiyose no Jutsu
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Meski eksklusif untuk anime Boruto, anak Naruto itu terlihat menandatangani kontrak pemanggilan yang memberinya akses kepada Garaga. Kontrak mereka berisi seputar apakah keyakinan Boruto terhadap Mitsuki dijamin. Garage, seekor ular yang sangat besar, bersama Boruto mengalahkan Akuta raksasa Kirara. Setelah pertempuran itu, terungkaplah kalau pengkhianatan Mitsuki dipakai sebagai alasan untuk masuk. Boruto berterima kasih kepada ular raksasa itu dan membebaskannya dari kontrak pemanggilan.

7. Rasengan
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Rasengan adalah jutsu ikonik yang diciptakan kakek Boruto, Hokage Keempat Konoha, Minato Namikaze. Jurus ini sudah diturunkan dari generasi ke generasi. Sebagai anak Naruto dan cucu Minato, Boruto pun mewarisi kemampuan ini. Keterampilan Boruto dengan jutsu ini sangat bagus, seperti terlihat di sejumlah pertarungannya. Dia lebih dari mampu membentuk chakra di telapak tangannya dan menghajar musuhnya dengan teknik ini secara sempurna.

6. Suiton
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Saat berlatih sebagai genin, Boruto menyempurnakan teknik Pelepasan Air-nya (Suiton). Dengan menggunakan sarung tangan shinobi, dia bisa menggunakan peluru suiton: jutsu Orca. Ini adalah teknik yang sangat efektif di mana gelombang besar air menggulung musuhnya. Kekuatan hantamannya cukup membuat seseorang tidak bisa bergerak. Ini seperti berusaha menyeberangi sungai yang tiba-tiba terlihat menenggelamkan.

5. Rasengan menghilang
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Rasengan menghilang adalah Rasengan yang sangat kuat yang tecipta ketika chakra ration pelepas kilat ditambahkan. Karena perubahan mendadak di alam, Rasengan ini benar-benar menghilang di udara tapi masih bisa menghajar targetnya, membuat mereka kaget. Jurus ini kali pertama dipamerkan Boruto saat berlatih bersama Sasuke. Jurus ini kemudian jadi penting saat dia bertempur melawan Momoshiki Otsutsuki.

4. Segel Karma
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Karma adalah segel yang dituliskan di telapak tangan Boruto oleh Momoshiki begitu dia mati dalam pertarungannya melawan Naruto dan Sasuke. Dengan kemampuan ini, Momoshilki pada akhirnya akan mengambil alih Boruto dan terlahir kembali. Meskipun ini adalah ancaman terhadap nyawa Boruto, ini juga memberinya kemampuan tarung besar dan meningkatkan kemampuan fisiknya.

3. Penyerapan chakra
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Penyerapan chakra adalah kemampuan lain yang didapatkan Boruto lewat segel Karma. Begitu tahap pertama Karma digunakan Boruto, dia mendapatkan kemampuan menyerap jutsu apa pun yang didayai chakra. Ini kali pertama diperlihatkan ketika dia menyelamatan Konohamaru Sarutobi dari Api Kebenaran Samadhi di manga Boruto. Yang menarik, jutsu ini tidak bisa dipakai di kemampuan yang tidak tercipta dengan chakra.

2. Mata Jougan
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Jougan adalah dojutsu yang dikuasai Boruto. Dengan jurus ini, dia bisa melihat chakra yang mengalir di tubuh orang lain. Ini memperlihatkan kepadanya di mana titik serang yang akan menghambat aliran chakra. Dia juga bisa menggunakan kemampuan ini untuk meningkatkan kemampuan menyembuhkannya lewat chakra. Ini membuatnya bisa melihat antardimensi. Dia juga bisa menggunakannya untuk melihat emosi negatif yang membuatnya bisa tahu kejujuran seeorang. Ini adalah jutsu yang dimensinya terus meluas.



1. Teknik Fuuton
10 Jurus Terkuat Boruto yang Berguna untuk Masa Depannya

Aliran Boruto adalah jutsu yang menggunakan teknik pelepasan angin (fuuton). Ini bisa digunakan pada dirinya sendiri sebagai pertahanan melawan musuh atau membantu sekutu. Pelepasan angin ini dipakai untuk membuat gerakan mereka lebih cepat dan efeknya sepertin masuk visi terowongan. Boruto suka menggunakannya dalam kombinasi. Jutsu aliran jetnya menggunakan pelepasan angin untuk mengempaskan klon bayangan dengan mulutnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)