10 Drama Korea Terbanyak Dibicarakan Oktober 2021, Ada yang Belum Tayang tapi Sudah Masuk Daftar

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 08:59 WIB
loading...
10 Drama Korea Terbanyak Dibicarakan Oktober 2021, Ada yang Belum Tayang tapi Sudah Masuk Daftar
Hometown Cha-Cha-Cha menjadi drama yang paling banyak dibicarakan selama dua minggu berturut-turut pada Oktober 2021. Foto/tvN
A A A
SEOUL - Good Data merilis daftar 10 drama Korea yang paling banyak dibicarakan untuk periode minggu kedua Oktober 2021.

Berdasarkan data dari perusahaan piranti lunak yang menganalisis big data dan business intelligence ini, drama Hometown Cha-Cha-Cha masih berada di posisi puncak, sama dengan minggu sebelumnya.

Sementara itu, The King's Affection berhasil menyingkirkan The Veil dan membuntuti Hometown Cha-Cha-Cha di posisi kedua.

Mengutip Kdramastars, pengumpulan data ini dilakukan dengan mengumpulkan artikel yang tayang di portal berita, video, blog, media sosial, dan forum daring yang dimonitor nonstop. Dari pengumpulan data, Hometown Cha-Cha-Cha berhasil mengumpulkan poin 29,26.

10 Drama Korea Terbanyak Dibicarakan Oktober 2021, Ada yang Belum Tayang tapi Sudah Masuk Daftar

Foto: KBS2

Sementara The King's Affection yang dibintangi Park Eun-bin dan Rowoon SF9 meski ada di peringkat kedua, tapi jauh tertinggal dengan poin 10,84.

The King's Affection menempatkan Park Eun-bin sebagai pemeran putri raja yang dibuang, lalu kembali ke istana dengan identitas saudara kembar laki-lakinya yang sudah meninggal.

Dalam perjalanannya, karakter yang diperankan Park Eun-bin yang sudah menjadi laki-laki jatuh cinta pada guru prianya, yang diperankan Rowoon.

Baca Juga: 6 Bintang Korea Terkena Skandal Saat Sedang Populer, Sampai Sekarang Belum Aktif

Di tempat ketiga, duduk drama yang dibintangi Kim Go-eun dan Ahn Bo-hyun, Yumi's Cells. Poinnya mencapai 9,53. Drama ini bercerita tentang sel-sel tubuh Yumi yang bisa berbicara, mewakili tiap emosinya.

10 Drama Korea Terbanyak Dibicarakan Oktober 2021, Ada yang Belum Tayang tapi Sudah Masuk Daftar

Foto: tvN

Sementara di posisi keempat dan kelima masing-masing diisi oleh One The Woman dan Lovers of the Red Sky. One The Woman bercerita tentang jaksa jahat yang mengalami kecelakaan dan terkena amnesia.

Sedangkan Lovers of the Red Sky adalah kisah cinta segitiga antara pelukis perempuan yang sangat langka pada masa itu, peramal buta yang bisa membaca rasi bintang, dan pangeran romantis.

Yang menarik, drama Jirisan yang baru akan tayang pada 23 Oktober sudah duduk di posisi ke-10. Penyebabnya adalah kehadiran dua bintang kawakan Korea, yaitu Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon yang mengundang rasa penasaran publik.

Selain karena para pemainnya, drama tentang penjaga hutan di Taman Nasional Jirisan ini juga banyak dibicarakan karena soundtrack utamanya akan dinyanyikan oleh Jin BTS.

Baca Juga: 6 Bintang Korea Terkena Skandal, Tapi Pulih dan Populer Lagi

Untuk posisi keenam hingga kesembilan drama Korea paling banyak dibicarakan periode minggu kedua Oktober masing-masing diisi oleh The Veil, Reflection on You, Lost, dan Young Lady and Gentleman.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2681 seconds (0.1#10.140)