Kelvin Joshua Idol Bagi Tips Sukses untuk Anak Muda, Jangan Minderan!

Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:15 WIB
loading...
Kelvin Joshua Idol Bagi Tips Sukses untuk Anak Muda, Jangan Minderan!
Kelvin Joshua alias Kelvin Idol berbagi tips tetap produktif meski dalam masa pandemi. Foto/Dok. Sindonews
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 tentunya tidak boleh menyurutkan semangat anak muda untuk terus menggali potensi diri. Prinsip serupa juga ditanamkan oleh kontestan Indonesian Idol 2021Kelvin Joshua.

Pria berkacamata yang akrab disapa Keljo ini mengaku bahwa selama pandemi dirinya tidak berhenti menggali potensi diri. Justru sebaliknya, Keljo tancap gas dengan mengasah potensi dirinya melalui segudang aktivitas. Beberapa di antaranya adalah merilis single terbaru, menekuni kuliah, menjalankan hobi hingga aktif berwirausaha.

Pengalamannya ini diungkapkan dalam acara sharing session dengan anggota GenSINDO bertema Menggali Potensi Diri di Tengah Pandemi pada Kamis (14/10) siang lewat aplikasi Zoom. Program bulanan ini diikuti oleh puluhan anggota komunitas mahasiswa SINDONEWS GenSINDO Batch XII.

Kelvin Joshua Idol Bagi Tips Sukses untuk Anak Muda, Jangan Minderan!


Keljio juga berbagi tips kepada para peserta tentang cara agar bisa tetap menjadi percaya diri dalam menggali potensi diri. “Untuk pede, kita harus mengerti potensi yang kita punya dan memiliki konsep yang kuat,” ujar Keljo.

Baca Juga: Tips Kendalikan Anxiety saat Bersosialisasi setelah Pandemi Berakhir

Dalam acara ini, terlihat peserta juga sangat antusias dengan kehadiran Keljo. Banyak sekali pertanyaan yang muncul dari peserta. Salah satunya dari Christy, anggota GenSINDO asal Jakarta yang bertanya soal cara mengatasi rasa minder.

“Kak Keljo, bagaimana cara kita menghindari rasa minder dengan orang lain ketika kita sedang mengejar potensi yang kita punya?” tanyanya. Terkait dengan hal ini, Keljo memberi saran untuk menghilangkan sifat minder dengan orang lain dan menjadikan mereka sebagai rekan.

Kelvin Joshua Idol Bagi Tips Sukses untuk Anak Muda, Jangan Minderan!


“Menurut aku, sih, misalkan mindernya dengan public figure, diikuti aja sisi positifnya. Tapi kalau orang yang kita kenal, aku selalu megang prinsip unite not compete, yang artinya kita harus merangkul. Jangan malah minder dan berkompetisi dengan dia,” lanjut Keljo.

Keljo juga memberikan motivasi agar semua anak muda menghindari sikap sombong saat sudah berada di atas. “Kalo misalkan kita lagi di atas jangan sombong, kalau di bawah jangan loyo, ujar Keljo.

Baca Juga: 5 Drama Korea Paling Ditunggu, tapi Ternyata Kurang Hype

Pada akhir acara, Keljo memanjakan rekan-rekan GenSINDO dengan mempersembahkan penampilan singkat darisingle terbarunya berjudul Sesal Terlambat. Lagu yang mengisahkan soal perjalanan cintanya itu rencananya akan dirilis pada 29 Oktober 2021 mendatang.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)