5 Drama Korea Paling Ditunggu, tapi Ternyata Kurang Hype

5 Drama Korea Paling Ditunggu, tapi Ternyata Kurang Hype
Park Shin-hye dalam drama Sisyphus: The Myth yang awalnya ditunggu penonton, tapi gagal menjadi mainstream. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea terus bermunculan setiap bulannya, dan tentunya ada yang populer dan ada pula yang tenggelam begitu saja.

Namun sebelum sampai ke situ, selalu ada juga drama yang ditunggu-tunggu sebelum perilisannya. Entah karena para pemainnya yang populer, tim di belakang layarnya, atau kisahnya yang unik atau hasil adaptasi cerita viral.

Nyatanya, tak semua drama yang sudah ditunggu-tunggu itu mewujud menjadi drama yang hype alias diperbincangkan para penonton umum, apalagi sampai viral di media sosial

Ini bukan berarti dramanya punya kualitas buruk. Hanya saja, ada faktor X yang membuatnya tidak seheboh seperti yang diperbincangkan sebelumnya. Setidaknya misalnya, jika dibandingkan dengan viralnya Squid Game, True Beauty, Penthouse, atau Nevertheless.



Nah, berikut ini lima drama Korea yang tidak beruntung itu, yang tayang dalam rentang lima tahun ke belakang.

1. RECORD OF YOUTH (2020)

5 Drama Korea Paling Ditunggu, tapi Ternyata Kurang Hype

Foto: tvN

Drama ini dibintangi dua pemain tenar Park Bo-gum dan Park So-dam. Lebih penting lagi, Record of Youth menjadi drama terakhir Bo-gum sebelum dia menjalani wajib militer.

Tak cuma diisi bintang hebat, tapi karakter-karakter dalam dramanya, serta ceritanya juga memuaskan bagi penonton. Bahkan ratingnya pun bagus, yaitu berkisar 6%-8%. Namun anehnya, drama ini tak heboh dibicarakan masyarakat, apalagi sampai viral di media sosial.
halaman ke-1
Share: