6 Drama yang Pemainnya Bertukar Gender, Bikin Sedih sampai Ketawa

6 Drama yang Pemainnya Bertukar Gender, Bikin Sedih sampai Ketawa
Jinyoung GOT7 berubah menjadi perempuan saat muncul dalam drama Yumis Cells. Foto/TVING
JAKARTA - Dalam film atau serial, beberapa pemain kadang harus memainkan peran yang berbeda dengan jenis kelaminnya, yaitu perempuan menjadi laki-laki, begitu juga sebaliknya.

Dalam film Mrs Doubfire (1993) misalnya, Robin Williams berperan sebagai ayah yang menyamar menjadi nenek pekerja rumah tangga demi bisa bertemu anak-anaknya. Lalu ada pula Amanda Bynes dalam She's The Man (2006) yang harus menyamar menjadi laki-laki agar bisa ikut bermain dalam klub sepak bola.

Nah, dalam drama Korea , bertukar dandanan menjadi seperti lawan jenis juga beberapa kali terjadi. Seperti yang berikut ini.

1. YUMI'S CELLS (2021)



6 Drama yang Pemainnya Bertukar Gender, Bikin Sedih sampai Ketawa

Foto: TVING

Drama on going ini dibintangi Kim Go-eun , Ahn Bo-nyun, dan Jinyoung GOT7. Ceritanya tentang sel-sel di otak Yumi yang merepresentasikan setiap emosinya.

Nah, dalam episode ke-8, Jinyoung GOT7 muncul sebagai pacar ketiga Yumi. Lalu salah satu sel Yumi memulai debat dengan mengatakan apakah perempuan dan laki-laki bisa berteman baik. Lalu muncullah perkataan bahwa akan lebih mudah jika peran yang dimainkan Jinyoung adalah seorang perempuan.

Lalu Jinyoung pun muncul sebagai seorang perempuan, lengkap dengan wignya, tapi dengan bahu yang lebar dan kokoh layaknya bahu seorang pria. Tentu saja adegan ini membuat penonton kaget sekaligus tertawa.

2. SUNGKYUNKWAN SCANDAL (2010)
halaman ke-1
Share: