Kamu Merasa Cowok Fashionable? 5 Buku Ini Wajib Dibaca!

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:00 WIB
loading...
Kamu Merasa Cowok Fashionable? 5 Buku Ini Wajib Dibaca!
Buat kamu para cowok yang senang memperhatikan penampilan, ada beberapa buku mode yang bisa kamu baca. Foto/Deposit Photos
A A A
JAKARTA - Keinginan tampil menarik dan rajin merawat diri bukan lagi dominasi para perempuan. Laki-laki kini juga senang mengikuti mode dan tampil modis atau trendi, apalagi saat keluar rumah.

Penampilan yang baik pastinya akan membuatmu juga merasa penuh percaya diri. Nah, supaya kamu bisa lebih tampil kece, berikut ini lima buku yang bisa menambah pengetahuan kamu soal mode sekaligus mendongkrak level kerenmu.

1. ABC OF MEN'S FASHION - HARDY AMIES

Kamu Merasa Cowok Fashionable? 5 Buku Ini Wajib Dibaca!

Foto: V&A

“A man should look as if he had bought his clothes with intelligence, put them on with care, and then forgotten all about them.” –Hardy Amies

Dalam buku ini kamu bisa mengulik beragam pakaian pria dari masa ke masa. Tak cuma soal pakaian, kamu bisa memadupadankan aksesori pria, warna, hingga mengenal seni berpakaian. Penulisan buku yang seperti ensiklopedia menjadikan buku lebih ringan dan ringkas dibaca, termasuk sejarah pakaiannya.

Kalau kamu tertarik untuk mendalami dunia mode, buku ini terbilang yang paling detail. Setelah baca buku ini dijamin kamu tidak cuma tampil trendi, tapi menarik di mata antargenerasi.

2. MENSWEAR DOG - DAVID FUNG DAN YENA KIM

Kamu Merasa Cowok Fashionable? 5 Buku Ini Wajib Dibaca!

Foto: amazon.ca

If it doesn’t make you feel good, don’t wear it.” –David Fung dan Yena Kim

Apalkah kamu pernah melihat hewan peliharaan yang lebih fashionabledibanding manusia? Jangan sampai kamu kalah dengan anjing jantan ras Shiba bernama Bodhi yang dikenalkan dalam buku ini. Walau buku ini membahas anjing bergaya seperti manusia, gaya berpakaian Bodhi bisa kamu jadikan referensi bergaya.

Sekilas memang lucu, apalagi "Menswear Dog" menawarkan model dan gaya yang tidak biasa. Mulai dari rahasia berpakaian yang tepat dalam berbagai acara, memadupadankan pakaian, hingga dasar-dasar perawatan pakaian bisa kamu dapatkan di sini.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Produk Skincare untuk Cowok

3. PARISIAN GENTLEMEN COMPACT - HUGO JACOMET

Kamu Merasa Cowok Fashionable? 5 Buku Ini Wajib Dibaca!

Foto:parisiangentleman.com

If your kid comes out of the bedroom and says he just shut down the government, it seems to me he should at least have an outfit for that.” –Hugo Jacomet

Salah satu fakta menarik tentang Paris: kota ini dianggap paling cocok dijadikan tujuan mode. "Parisian Gentleman Compact" sangat cocok buat kamu yang sedang mencari informasi tentang pakaian dan gaya khas pria Paris.

Penulis buku ini turut menggandeng Andy Julia sebagai fotografer. Jadi tak heran bahwa teksnya dilengkapi dengan visual menarik, seperti foto-foto indah yang diambil eksklusif dari desainer, studio, garmen, dan lokasi. Ini akan membuatmu merasa seperti sedang membaca majalah mode.

4. THE SARTORIALIST MAN: INSPIRATION EVERY MAN WANTS, EDUCATION EVERY MAN NEEDS - SCOTT SCHUMAN

Kamu Merasa Cowok Fashionable? 5 Buku Ini Wajib Dibaca!

Foto: Rizzoli
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)