Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Minggu, 03 Oktober 2021 - 12:38 WIB
loading...
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terdiri atas sejumlah karakter yang unik. Detil-detil kecil mereka membuat karakter-karakter ini semakin menarik untuk dikenal. (Foto: Hulu)
A A A
Tak dimungkiri jika Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah anime yang sangat populer saat ini. Diangkat dari manga karya Koyoharu Gotouge, anime ini baru punya satu season yang ditayangkan pada April—September 2019. Tapi, di akhir tahun ini, season 2-nya akan dirilis.

Yang menambah anime ini tambah populer adalah dirilisya film layar lebar pertamanya tahun lalu. Berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train, film ini menjadi film terlaris di Jepada pada 2020. Demon Slayer diterbitkan Shueisha dan diproduksi Ufotable.

Demon Slayer mengisahkan tentang Tanjiro Kamado. Dia ingin menjadi seorang pembasmi iblis setelah seorang iblis membunuh seluruh keluarganya. Iblis itu juga mengubah adiknya, Nezuko, menjadi iblis.



Tanjiro kemudian bertemu Giyu Tomioka, seorang anggota Demon Slayer Corps. Giyu merekrut Tanjiro. Sepanjang misi Tanjiro untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi dan membalas dendam, dia bertemu banyak Demon Slayer. Siapa saja karakter di anime ini? Dikutip dari GameRadar, berikut profil mereka!

Catatan: Usia pada profil ini ditulis berdasarkan penampilan perdana masing-masing karakter di anime-nya.

1. Tanjiro Kamado
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 13 tahun (15 tahun pada episode 3)
Tanggal lahir: 14 Juli
Tinggi badan: 165 cm

Hidup Tanjiro berubah menjadi mimpi buruk ketika seorang iblis membantai seluruh keluarganya dan mengubah adiknya, Nezuko, ke sisi gelap. Terdorong amarah dan kasih sayangnya kepada saudara-saudaranya, Tanjiro bergabung Demon Slayer Corps untuk memberantas iblis. Dia juga berharap bisa mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi.

Tanjiro dikenal sebagai seorang yang hangat dan baik. Tapi, dia bertekad membuat keputusan sulit. Dia tidak bisa membayangkan kalau iblis harus diampuni atau membunuh akan membuatnya jadi tidak lebih baik dari musuhnya. Makanya, Tanjiro selalu menyelesaikan tugasnya.

2. Nezuko Kamado
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 12 tahun (14 tahun pada episode 3)
Tanggal lahir: 28 Desember
Tinggi badan: 153 cm

Nezuko adalah salah satu karakter termuda di Demon Slayer. Dia baru berusia 12 tahun di awal cerita ketika dia berubah menjadi iblis. Beberapa episode kemudian, dia berusia 14 tahun. Tapi, secara fisik, dia tidak tumbuh besar setelah hari tragi situ. Itu adalah sesuatu yang tidak akan berubah sampai Tanjiro menemukan penawarnya.

Perubahannya menjadi iblis secara alamiah mengubah kepribadian Nezuko. Dia menjadi lebih berani dan blak-blakan ketimbang saat dia masih menjadi manusia. Tapi, sejumlah sifat baiknya masih bertahan. Terutama, keinginannya untuk melindungi Tanjiro.

3. Zenitsu Agatsuma
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 16 tahun
Tanggal lahir: 3 September
Tinggi badan: 164,5 cm

Zenitsu memang sedikit lebih tua ketimbang Tanjiro. Tapi, secara umum, Zenitsu tidak terlihat seperti itu karena disposisi alamiahnya adalah kabur. Meskipun tidak selalu memperlihatkannya, Zenitsu bukannya tidak mampu menggunakan senjata. Dia justru akrab dengan senjata sejak menjadi murid Jigoro Kuwajima. Zenitsu punya kulit cerah dan mata emas. Rambutnya kuning cerah—akibat tersambar petir—dengan potongan model mangkok.

4. Inosuke Hashibira
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 15 tahun
Tanggal lahir: 22 April
Tinggi badan: 164 cm

Inosuke biasanya masuk pertarungan tanpa berpikir panjang. Meskipun sangat mampu merawat dirinya sendiri, kebiasaannya menilai kelebihan dirinya terlalu berlebihan biasanya membuatnya terlibat masalah. Khususnya, karena dia selalu ingin menantang siapa saja yang mungkin bisa mengunggulinya di pertarungan.

Inosuke dibesarkan babi hutan. Ini terefleksikan dengan pemilihan topeng yang dia kenakan. Latar belakang ini mengisyaratkan kalau dia bertarung melawan tradisi, emosi dan adat istiadat manusia. Namun, berkat afiliasinya dengan Demon Slayer Corps, perlahan-lahan, dia mulai berubah.

5. Kanao Tsuyuri
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 16 tahun
Tanggal lahir: 19 Mei
Tinggi badan: 156 cm

Kanao punya mata pink yang lebar dan rambut hitam tipis yang dikuncir ekor kuda. Kulitnya pucat. Masa kanak-kanak yang keras mengajari Kanao untuk benar-benar dekat dengan dirinya sendiri sebagai metode pertahanan diri. Untuk beberapa lama, Kanao tidak menunjukkan emosi.

Dia juga menolak untuk membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Dia memilih meninggalkan masalah seperti itu kepada orang lain atau peluang. Di antara karakter paling heroik di Demon Slayer, Kanao cukup dewasa sepanjang serial ini berjalan. Meskipun ini hanya terlihat di anime.

6. Genya Shinazugawa
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 16 tahun
Tanggal lahir: 7 Januari
Tinggi badan: 180 cm

Karakter lain yang punya cerita latar tragis adalah Genya. Dia menyaksikan saudara-saudaranya dibunuh ibunya yang berubah menjadi iblis. Dia juga melihat satu-satunya kakaknya yang jadi penyintas, Sanemi, membunuh ibunya.

Meskipun dia tidak bisa menggunakan Teknik Pernapasan, Genya adalah petarung kuat yang punya talenta menyerap kemampuan iblis. Sifat cepat marah Genya tidak membuatnya menjadi Demon Slayer termudah untuk diajak kerja sama, setidaknya di awal anime. Namun, dia jadi lebih ramah seiring berjalannya serial ini.

7. Sanemi Shinazugawa
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 21 tahun
Tanggal lahir: 19 November
Tinggi badan: 179 cm

Kaze Bashira ini terlihat begitu gila dan bukan seseorang yang bisa dipermainkan. Sifat gilanya ini sepertinya sudah cukup membekukan musuh. Orang hanya bisa mengira-ira seberapa besar kerusakan yang bisa disebabkan Hashira ini dengan serangannya. Penggemar manga mungkin tahu. Tapi, potensi anime dan visualnya membuat penggemar tidak sabar melihat Sanemi beraksi.

8. Giyu Tomioka
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 19 tahun (21 tahun di episode 15)
Tanggal lahir: 8 Februari
Tinggi badan: 176 cm

Bukan orang yang banyak bicara, Giyu menjaga semuanya dekat dengan dadanya. Dia percaya kalau yang lain akan mengikutinya. Saat masih kecil, Giyu diselamatkan dari seorang iblis oleh kakaknya. Sayang, sang kakak tewas dan itu membuat Giyu frustrasi. Usaha Giyu untuk memberitahu orang-orang tentang apa yang terjadi, hanya membuatnya dikucilkan. Sebagai anggota senior Demon Slayer Corps, Giyu mepresentasikan sosok yang kuat dan jauh, meskipun, dia tidak sepercaya diri yang terlihat.

9. Shinobu Kocho
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 18 tahun
Tanggal lahir: 24 Februari
Tinggi badan: 151 cm

Pada pandangan pertama, Shinobu terlihat seperti anggota Demon Slayer Corps yang paling ramah dan disukai. Dia selalu tersenyum dan sepertinya suka lelucon yang bagus. Tapi, ini hanya mekanisme pertahanan dirinya untuk menahan kebencian terhadap iblis akibat kematian kakaknya, Kanae Kocho.

Shinobu bisa kejam, baik dengan pedang dan kata-kata. Karakter Demon Slayer ini bisa turun dari prajurit terkuat menjadi lumpur dengan sedikit kalimat pilihan. Dia juga menyeringai saat melakukannya.

10. Muzan Kibutsuji
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 10.000+ tahun
Tanggal lahir: Tidak diketahui
Tinggi badan: 179 cm

Tokoh antagonis di Demon Slayer ini adalah salah satu karakter paling menarik di seluruh serial ini. Muzan mungkin tidak banyak tampil di anime ini. Tapi, sikap dinginnya seperti ketika dia menghancurkan sebagian besar letnan kuatnya cukup mengerikan untuk dilihat.

Kekuatan Muzan sepertinya sangat besar. Tidak ada yang benar-benar paham bagaimana Tanjiro dan anggota lain Demon Slayer punya kesempatan melawan makhluk kuat ini. Tapi, masih banyak waktu bagi mereka untuk jadi lebih kuat dan memberikan pertarungan bagus untuk Muzan.

11. Kyojuro Rengoku
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 20 tahun
Tanggal lahir: 10 Mei
Tinggi badan: 177 cm

Menjadi pusat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, Kyojuro meledak ke adegan itu seperti bola api. Energik, menawan dan bersifat baik, Kyojuro punya kejujuran yang kurang dipunyai sebagian besar karakter di anime itu, selain Tanjiro. Optimisme Kyojuro bukanlah topeng untuk menutupi gejolak jiwanya atau cara untuk memikat orang masuk ke rasa aman yang salah. Dia adalah tipe orang yang mencari sisi positif bahkan di situasi yang buruk.

12. Tengen Uzui
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 23 tahun
Tanggal lahir: 31 October
Tinggi badan: 198 cm

Cerita latar Oto Bashira ini tidak benar-benar punya kaitan dengan iblis. Meski begitu, cerita hidup Tengen sangat tragis. Lahir di keluarga ninja dan dilatih ayahnya yang kejam, Tengen diajari hanya untuk mencari kepuasan diri, apa pun pertaruhannya untuk orang lain.

Ayahnya bahkan sampai menipunya sehingga dia membunuh beberapa saudaranya. Tengen akhirnya meninggalkan sarangnya untuk berusaha mencari jalannya sendiri. Kepribadian Tengen adalah sentuhan di mana-mana, akibat masa kecilnya yang keras dan usahanya menjauhi ajaran ayahnya.

13. Akaza
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 200+ tahun
Tanggal lahir: Tidak diketahui
Tinggi badan: 173 cm

Iblis Ranking 3 Upper yang diperkenalkan di Demon Slayer: Mugen Train itu sudah cukup memberikan kesan. Pertarungan brutalnya melawan Kyojuro adalah tontonan visual menarik yang berakhir dengan kematian dini Kyojuro. Akaza bukanlah orang yang bisa diremehkan. Dia juga akan memainkan peran besar di peristiwa mendatang.



14. Mitsuri Kanroji
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 19 tahun
Tanggal lahir: 1 Juni
Tinggi badan: 167 cm

Koi Bashira ini adalah salah satu karakter unik dan menarik di serial ini. Penampilannya mungkin singkat, tapi dampaknya akan cukup spektakuler. Penggemar anime sudah tidak sabar melihat kekuatannya di pertempuran, yang akan menjadi tontonan visual menarik. Apalagi, ide koi no kokyu (pernapasan cinta)—kalau memang disebut begitu—terdengar sesuatu yang belum pernah terlihat di serial ini.

15. Obanai Iguro
Profil Singkat 15 Karakter Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Umur: 21 tahun
Tanggal lahir: 15 September
Tinggi badan: 162 cm

Obanai adalah Hebi Bashira. Ini saja sudah menunjukkan betapa kuatnya dia. Tidak banyak yang diketahui tentang karakter ini, tapi desainnya menyiratkan kalau dia cukup misterius. Kekuatannya belum terungkap. Tapi, ide hebi no kokyu (penapasan ular) jelas terdengar keren. Orang hanya bisa menunggu dan melihat bagaimana karakternya berevolusi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)