Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Rabu, 29 September 2021 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Karakter Gi-hun sebenarnya agak problematis. Sejak awal, dia digambarkan sebagai sosok protagonis yang meski punya kebiasaan buruk, tapi baik dan penyayang. Dalam kompetisi, dia juga selalu menolong orang lain dan tak pernah melakukan kejahatan.

Hanya saja, saat berada dalam kondisi terdesak, dia tetap saja tergoda untuk berlaku curang. Ini terjadi saat permainan gundu yang membuatnya harus melawan pemain tertua Il-nam (Oh Yeong-su).

Bukan hanya sekali, dia berkali-kali membohongi kakek itu. Bahkan ketika dia sebenarnya bisa berbalik untuk mengoreksi kebohongannya dan tetap berpegang pada kejujuran, Gi-hun tetap saja memilih untuk berbohong dan curang.

4. HAN MI-NYEO

Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Foto: Netflix

Han Mi-nyeo (Kim Joo-ryoung) memang karakter menyebalkan dan oportunis, tapi lingkungan yang diskriminatif membuatnya berubah dari ibu yang penakut jadi perempuan garang. Dia tak punya teman sejati dalam kompetisi, dan berkali-kali diremehkan oleh Deok-su (Heo Sung-tae) hanya karena dia adalah perempuan. Inilah yang membuatnya harus berjuang lebih kuat, meski dengan menggunakan berbagai macam cara.

Meski menyebalkan, Mi-nyeo bisa menjadi pahlawan, setidaknya bagi penonton. Ini terjadi saat akhirnya dia memilih mati dengan membawa Deok-su terjun bersamanya.

5. JANG DEOK-SU

Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Foto: Netflix

Deok-su adalah antagonis sempurna dalam kompetisi ini. Dari latar belakangnya yang anggota gangster dan mencuri uang atasan, hingga peringainya yang sangat buruk membuatnya sulit mendapat simpati dari siapa pun. Ditambah, dia adalah otak di balik pembantaian antarsesama peserta di ruang tidur.

Jang Deok-su ibaratnya adalah karakter licik yang menghimpun seluruh iblis dalam dirinya, membuatnya jadi salah satu karakter paling menyebalkan dalam "Squid Game".

6. CHO SANG-WOO

Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Foto: Netflix

Karakter Sang-woo awalnya adalah karakter yang simpatik. Namun semakin mendekati ujung cerita, dia berubah menjadi sosok yang licik dan sangat jahat serta super-egois. Sejak permainan ke-4, dia sudah berubah menjadi sosok jahat dengan mengkhianati Ali.

Lalu pada permainan ke-5, dia membunuh si tukang kaca dengan mendorongnya hingga jatuh. Kemudian sebelum permainan ke-6 atau terakhir, dia membunuh Sae-byeok dengan sadisnya. Meski selalu memakai cara-cara kotor untuk menang, tapi karakter Cho Sang-woo bisa dibilang yang paling dinamis dalam serial ini dibanding karakter-karakter lainnya.

Baca Juga: 6 Hal yang Terasa Ganjil dari Jalan Cerita 'Squid Game'

7. OH IL-NAM

Peringkat Karakter dalam Squid Game, dari yang Terbaik Hingga Terburuk

Foto: Netflix

Karakter paling buruk tentu saja jatuh pada Il-nam. Siapa sangka, sosok tua dan rapuh pada awal cerita ini nyatanya adalah dalang kejam permainan mematikan. Yang membuat karakternya sangat buruk adalah, dia melakukan ini semua hanya semata-mata sebagai hiburan saja. Tak ada yang lebih menjijikkan dari bermain-main dengan nyawa orang lain hanya demi kesenangan pribadi.

Lebih buruk lagi, dia bisa mencurangi permainan dengan tetap bisa hidup, meski dia kalah dari Gi-hun. Bisa dibilang, selain jahat, Il-nam adalah seorang pengecut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)