Makna Lagu 'My Universe' ColdplayXBTS, Tetap Bucin dan Lawan Rintangan!

Jum'at, 24 September 2021 - 12:43 WIB
loading...
Makna Lagu My Universe ColdplayXBTS, Tetap Bucin dan Lawan Rintangan!
Coldplay menggandeng BTS untuk menyanyikan single My Universe dari album terbaru mereka Music of The Spheres. Foto/Twitter @coldplay
A A A
JAKARTA - Coldplay dan BTS resmi merilis single duet mereka, "My Universe" sekaligus merilis official lyric video di YouTube pada Jumat (24/9) pukul 11.00 WIB.

Musik "My Universe" sangat berciri khas Coldplay, dengan suara bas dari Guy Berryman yang kali ini mendominasi melodinya. Meski begitu, BTS bisa 'masuk' ke dalam roh lagu tersebut, terutama Jungkook dan V yang banyak mengambil peran menyanyikan lirik secara solo pada bagian awal.

Sementara Jimin meski tak banyak mengambil peran, tapi tampil menonjol dengan suara khasnya yang tinggi, mengharmonisasikan suaranya bersama RM sebelum mereka semua menyanyikan bagian chorus.

Seperti sudah dibocorkan sebelumnya oleh vokalis Coldplay Chris Martin, "My Universe" adalah lagu tentang cinta yang mengalami banyak rintangan. Tema ini pun bisa dilihat dari seluruh lirik yang dinyanyikan bergantian oleh dua grup yang termasuk dalam daftar grup paling populer di dunia tersebut.

Chris Martin mengawali lagu ini dengan bagian lirik yang sudah diberikan sebelumnya. Yaitu "Kamu, kamu adalah semestaku/Dan aku hanya ingin menempatkanmu sebagai yang utama"/Dan kamu, kamu adalah semestaku, dan aku".

Makna Lagu 'My Universe' ColdplayXBTS, Tetap Bucin dan Lawan Rintangan!

Foto: YouTube Coldplay

Chris lalu melanjutkan kebucinannya dengan kembali menyanyikan liriknya. "In the night I lie and look up at you/When the morning comes I watch you rise/There’s a paradise they couldn’t capture/That bright infinity inside your eyes."

("Saat aku terbaring pada malam hari, aku mengingatmu/Saat pagi datang aku melihatmu bersinar/Ada surga yang tidak bisa mereka abadikan/Yang bersinar abadi di dalam matamu".

Jungkook lalu melanjutkan dengan lirik berbahasa Korea, yang artinya "Aku terbang ke dirimu setiap malam/Lupa bahwa itu hanyalah mimpi/Aku melihatmu sambil tersenyum/Keabadian yang tak akan berakhir, Sayang").

Sementara V, RM, dan Jimin bergantian menyanyikan lirik, "Dulu aku nyaman dengan kegelapan/Di bayangan yang panjang/Mereka bilang kita tidak mungkin bersama/Karena kita datang dari tempat yang berbeda".

Baca Juga: 7 Kesamaan BTS dan Coldplay yang Membuat Duet 'My Universe' Mereka Sangat Cocok

Sementara bagian rap diwakili oleh J-Hope dan Suga, yang menegaskan bahwa meski cinta mereka berat, tapi ini semua hanyalah sementara, dan mereka pada akhirnya akan tetap bersatu.

Makna Lagu 'My Universe' ColdplayXBTS, Tetap Bucin dan Lawan Rintangan!

Foto: Twitter @coldplay

"Yang membuatku semangat/Adalah bintang yang disulam dengan cinta dan diberi namamu/Kamu di semestaku/Buatlah dunia lain untukku".

"Kamu adalah bintang dan semestaku/Apa pun, masa sulit ini hanyalah sementara/Tetaplah bersinar seperti dirimu yang sekarang/Kami akan mengikutimu melewati malam (kesulitan) yang panjang".

Meski sekilas lagu ini terlihat seperti lagu cinta antara dua manusia, tapi sebenarnya bagian yang dinyanyikan Suga bisa diinterpretasikan sebagai cinta yang universal antarmanusia, termasuk cinta mereka kepada para penggemarnya.

Sebelum lagu ini dirilis, Chris Martin dalam program "The Howard Stern Show" pekan ini mengatakan bahwa awalnya, lagu tersebut dibuat Coldplay untuk BTS.

Makna Lagu 'My Universe' ColdplayXBTS, Tetap Bucin dan Lawan Rintangan!

Foto: Twitter @coldplay

"Tapi karena aku sangat suka lagunya jadi kami menyanyikannya bersama," ujar Chris yang pada April lalu datang ke Seoul untuk merekam suaranya dan BTS menyanyikan "My Universe". Rap line BTS (RM, Suga, J-Hope) ikut menulis lirik lagu ini.

Baca Juga: 6 Lagu BTS tentang Depresi, tapi Liriknya Tetap Memotivasi

Selain perilisan video lirik, Coldplay juga akan merilis video dokumenter "Inside My Universe" pada 26 September pukul 19.00 WIB. Adapun untuk musik video juga akan dirilis, tapi belum ada jadwal resmi yang dipublikasikan.

Sebelumnya,pre-order untuk CD single "My Universe" berkali-kali mengalami sold out diburu kedua penggemar grup ini.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)