Ini Hal Tak Biasa dari Prestasi lagu Lisa BLACKPINK 'LALISA'

Ini Hal Tak Biasa dari Prestasi lagu Lisa BLACKPINK LALISA
Lagu Lisa BLACKPINK berjudul LALISA mencetak banyak prestasi sejak dirilis pada 10 September lalu. Foto/YG Entertainment
SEOUL - Lisa BLACKPINK merilis album debutnya "LALISA" pada 10 September dan memecahkan beberapa rekor. Meski begitu, ada yang tak biasa dari prestasi ini.

Lisa memang menunjukkan popularitasnya yang sangat besar dengan album "LALISA". Sejak awal, catatan pre-order albumnya itu sudah mencetak rekor sebagai yang paling banyak dipesan sebelum dirilis untuk penyanyi solo perempuan dengan lebih dari 700 ribu unit.

Tak cuma itu, video musiknya juga mencatat rekor sampai mengalahkan Taylor Swift. Dalam 24 jam sejak perilisan video musik "LALISA", video ini ditonton sebanyak 73,6 juta kali. Sedangkan video musik Taylor Swift "ME!" yang dirilis pada 2019 ditonton sebanyak 65,2 juta kali.

Bukan hanya memecahkan rekor Taylor Swift, Lisa bahkan juga melampaui jumlah view video legenda K-pop Psy "Gentleman". "LALISA" berhasil mendapatkan 100 juta view dalam 2 hari, sementara Psy dalam 4 hari.



"LALISA" bahkan juga bisa membuat debut di tangga lagu bergengsi di Amerika Serikat, Billboard Hot 100, di posisi ke-84.

Ini Hal Tak Biasa dari Prestasi lagu Lisa BLACKPINK 'LALISA'

Foto: YG Entertainment

Peringkat brand reputation Lisa yang dirilis Korean Business Research Institute pada September 2021 juga meningkat. Untuk kategori member girl group, Lisa menduduki posisi puncak. Sementara untuk kategori bintang Korea, Lisa ada di posisi 10 besar.

Sementara bulan lalu, Lisa bahkan tak masuk 30 besar brand reputation untuk kedua kategori tersebut. Dia hanya masuk sebagai grup (BLACKPINK) dalam kategori bintang Korea di posisi ke-4.

Nah, yang menarik, dengan prestasi luar biasa pada September ini, lagu "Lalisa" ternyata tak begitu bersinar di tangga lagu layanan musik digital di Korea Selatan.
halaman ke-1
Share: