Lagu Lisa BLACKPINK Dituduh Plagiat Lagu Hwasa MAMAMOO, Ternyata Ini Penyebabnya

Lagu Lisa BLACKPINK Dituduh Plagiat Lagu Hwasa MAMAMOO, Ternyata Ini Penyebabnya
Lagu solo Lisa BLACKPINK "Lalisa" punya musik pembuka yang sama dengan lagu "Dont" yang dibawakan Hwasa MAMAMOO. Foto/YouTube BLACKPINK, Mnet
SEOUL - Suara trompet dan melodi yang menjadi pembuka lagu “LALISA” milik Lisa BLACKPINK sama dengan lagu “Don’t” yang dibawakan Hwasa MAMAMOO dalam perhelatan MAMA 2018.

Gara-gara ini, muncullah tuduhan bahwa produser musik “LALISA” menyontek karya MAMAMOO . Kesamaan ini bisa didengar pada detik ke-15 dalam "Don't" dan pada musik pembuka "LALISA".







Untungnya, sumber penyebab tuduhan plagiat ini tak lama kemudian diketahui. Rupanya, kedua lagu tersebut mengambil dari sampel musik yang sama.

Baca Juga: Makna Lagu 'LALISA' LISA BLACKPINK dan Fakta Menarik Video Musiknya

Sampel musik yang diambil bertajuk “Melody Loop Crazy Horns 01 130 Eb” yang dibuat oleh Tropkillaz, musisi yang berasal dari Brasil.

Baca Juga: Daftar Grup K-Pop Generasi ke-4 Pilihan Remaja Korea, Ada Idola Kamu?

Ini bukan pertama kalinya BLACKPINK dan MAMAMOO memakai sampel musik yang sama untuk lagu mereka. Sebelumnya, musik pembuka lagu “Aya” dan “Dingga” milik MAMAMOO sama dengan bagian rap Lisa BLACKPINK dalam lagu “How You Like That”. Sampel yang digunakan adalah “KSHMR Middle East GTR Guitar 128 E Arabic”.


(ita)
Share: