5 Serial Original Netflix yang Wajib Ditunggu Jelang Akhir 2021

5 Serial Original Netflix yang Wajib Ditunggu Jelang Akhir 2021
Menjelang penutupan 2021, Netflix mempersiapkan 5 serial yang wajib dinantikan dan ditonton. Dari 5 serial baru dan season baru ini, mungkin ada favorit kalian. (Foto: The Conversation)
Menjelang penutup 2021, Netflix telah mempersiapkan sejumlah serial original yang pastinya telah dinantikan. Serial-serial ini sudah dikenal pemirsanya dan bahkan ada yang sangat diantisipasi. Tak hanya season baru, Netflix juga telah mempersiapkan serial baru yang sepertinya akan menjadi kontroversi.

Sejumlah serial dengan season baru adalah yang termasuk menjadi favorit pemirsanya. Serial ini sudah dinantikan season barunya sejak tahun lalu. Selain itu, Netflix juga akan menghadirkan serial live-action dari anime yang populer sepanjang masa. Serial-serial ini akan hadir selama September—Desember mendatang. Lantas serial apa saja yang akan dirilis Netflix jelang akhir tahun? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!

1. Dear White People season 4 — 22 September

Diangkat dari film karya Justin Simien, Dear White People mulai tayang di Netflix pada 2017 dan segera menjadi favorit. Ditulis dan disutradarai juga oleh Justin, serial ini mengisahkan cerita para siswa kulit berwarna yang kuliah di kampus Ivy College yang didominasi orang kulit putih, Winchester University. Serial ini menceritakan bias dan ketidakadilan yang dialami siswa nonkulit putih itu. Setelah tiga season dengan skor rata-rata 95% di Rotten Tomatoes, season keempat sekaligusseason terakhir cerita ini akan dirilis di Netflix pada 22 September. Fakta kalau season 4 adalah season terakhir serial ini membuat penggemar pun mengantisipasinya.

Baca Juga: 10 Film Original Terbaik Netflix

2. Midnight Mass — 24 September

Midnight Mass adalah salah satu serial baru yang diantisipasi di Netflix. Serial ini diangkat dari materi baru, bukan dari properti yang sebelumnya sudah ada. Bergenre horor, Midnight Mass disutradarai Mike Flanagan yang sebelumnya menukangi Hush dan The Haunting of Hill House. Serial ini ber-setting di sebuah komunitas kecil di pulau terisolasi bernama Crockett Island. Suatu hari, seorang pria muda yang punya sejarah memalukan (Zach Gilford) kembali ke pulau itu bersamaan dengan kedatangan pendeta karismatik, Father Paul (Hamish Linklater). Kehadiran pendeta itu kebetulan bersamaan dengan munculnya peristiwa-peristiwa yang tidak bisa dijelaskan dan terlihat ajaib. Karenanya, semangat keagamaan yang diperbarui pun menguasai komunitas itu.

3. Colin in Black & White — 29 Oktober 29

Serial ini diduga akan menjadi kontroversi. Mengangkat kisah tentang masa muda Colin Kaepernick, serial ini akan tayang sepanjang 6 episode dengan durasi 30 menit tiap episodenya. Serial ini dibuat Colin dan sutradara Ava Duvernay. Colin akan menjadi narator serial ini dan Jaden Michael memerankan versi muda bintang NFL itu. Serial ini akan memperlihatkan bagaimana Colin, seorang anak berkulit berwarna yang diadopsi keluarga kulit putih, menghadapi masalah rasis sementara berada di sekolah. Nick Offerman dan Mary-Louise Parker akan memerankan orangtua angkatnya.

4. Cowboy Bebop season 1 — 19 November
5 Serial Original Netflix yang Wajib Ditunggu Jelang Akhir 2021

Cowboy Bebop adalah salah satu serial anime populer di Amerika Serikat. Serial ini dianggap sebagai pintu gerbang anime bagi banyak di budaya Barat. Sekarang, serial anime ini mendapatkan perlakukan live-action di Netflix dengan antisipasi tinggi dari penggemar. Cerita serial ini adalah tentang para pemburu imbalan yang mengejar para penjahat di seluruh galaksi. Serial ini dibintangi sejumlah wajah yang sudah dikenal seperti John Cho yang memerankan Spike Spiegel. Serial ini akan tayang sepanjang 10 episode untuk season 1.

Baca Juga: Panduan Menonton 'Squid Game', Serial Thriller Korea Terbaru di Netflix

5. The Witcher season 2 — 17 Desember 17

Ketika The Witcher tayang di Netflix pada Desember 2019, serial ini menjadi salah satu serial original yang paling banyak ditonton di sepanjang sejarah layanan streaming ini. Serial ini dibintangi Henry Cavill yang memerankan Geralt of Rivia, seorang pemburu monster dengan kekuatan sihir. Season 1 serial ini terjadi di banyak kerangka waktu berbeda-beda yang menjanjikan kalau semua ceritanya akan bermuara menjadi satu kesatuan. Dengan 76 juta orang menonton season 1 serial ini, Netflix pun tahu kalau mereka punya franchise laris. Sekarang, setelah 2 tahun ditunggu, The Witcher season 2 bakal tayang pada 17 Desember.


(alv)
Share: