6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman

Kamis, 02 September 2021 - 02:20 WIB
loading...
6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman
Menjadi manusia super seperti Superman terlihat menyenangkan. Namun, ada kenyataan pahit yang harus dihadapi. Tak selamanya menjadi Superman itu indah. (Twitter)
A A A
Superman adalah salah satu pahlawan terpopuler di semesta DC . Dia sangat kuat dan sangat mempedulikan umat manusia. Selain itu, dia juga dikelingi orang-orang yang menyayanginya. Dia pun tampil bak sosok sempurna. Berwajah tampan, berbadan kekar, bisa terbang, matanya bisa memancarkan sinar yang menghancurkan dan bisa meniupkan embusan es dari mulutnya.

Namun, meskipun terlihat sangat sempurna, ada sisi kelam yang menghantui kehidupan seorang Superman. Sejak masih sangat muda, Man of Steel ini sudah berfokus pada menyelamatkan dunia. Inilah yang sebagian besar dia tahu tentang kehidupannya. Ini tentu menjadi beban berat bagi orang lain.



Sebenarnya, ada banyak aspek pada tugas dan kehidupan Superman yang mungkin akan membuat para calon pahlawan lainnya mundur. Sisi lain kehidupan Superman ini bisa dirasa berat karena ada yang melibatkan orang lain. Lantas, apa saja kenyataan pahit yang dihadapi Superman dalam hidupnya? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

1. Dia tidak hanya bertanggung jawab atas Bumi
6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman

Kalau Bumi sedang tidak kacau, Superman juga merasa bertanggung jawab atas seluruh galaksi. Dia membagi waktunya di antara Bumi dan sistem tata surya yang lebih besar. Dia adalah elemen penting dalam pembentukan Perserikatan Planet dan secara aktif bekerja sebagai duta besar mereka. Memang mengagumkan karena dia mampu menyeimbangkan melindungi Bumi dan galaksi, tapi masih punya waktu bagi keluarganya. Dengan semua tanggung jawab ini, pasti banyak tekanan yang harus dia hadapi. Bahkan, seorang pria yang bisa bergerak lebih cepat ketimbang peluru pun harus berjuang menjaga semua yang harus dia lakukan.

2. Orang-orang yang disayanginya ada dalam bahaya
6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman

Dengan terungkapnya identitas aslinya, semua orang yang berhubungan dengan Clark Kent berada dalam bahaya besar. Sementara mengungkapkan identitasnya menghilangkan tekanan berbohong, dia sekarang harus memikirkan semua orang yang dia tempatkan dalam bahaya. Sekarang, dia juga punya tanggung jawab lebih besar untuk melindungi orang-orang yang dekat dengannya. Sementara Jon Kent cukup kuat untuk merawat dirinya sendiri dan Lois adalah salah satu orang paling mampu di semesta DC, Superman, seperti ayah dan suami lainnya, selalu mengkhawatirkan perlindungan terhadap keluarga dan orang-orang yang dia sayangi.



3. Ancaman paling kuat selalu menyapanya
6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman

Sebagai orang terkuat setata surya, itu artinya, semua orang ingin menghancurkan Superman. Dia selalu ada di daftar teratas orang-orang yang harus disingkirkan para penjahat demi mewujudkan rencana busuk mereka. Dari Darkseid sampai Mogul, tiap ancaman antargalaksi datang dulu ke Superman, karena dialah kunci pertahanan Bumi. Doomsday memporak porandakan Metropolis dan Superman, yang menyebabkan kehancuran besar. Brainiac terus berusaha mengepung Superman dan kotanya. Mr Mxyzptlk datang dari dimensi lain hanya untuk mengacaukan Superman dan hidupnya. Semua orang datang ke Superman dan dia bertanggung jawab menghentikan tiap dan setiap orang sebelum mereka bisa melukai orang-orang yang tidak bersalah.

4. Dia menjalani hidup yang rahasia
6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman

Meskipun menjadi simbol kebenaran dan keadilan, Superman telah menghabiskan sebagian besar hidupnya dalam kebohongan kepada semua orang yang dia pedulikan. Dia harus berbohong tentang identitasnya, kompetensinya di tempat kerja, dan bahkan tinggi badannya. Dia melakukan semua kebohongan itu dengan niat melindung semua orang yang dekat dengannya. Namun, itu tidak membuatnya jadi lebih mudah. Pada akhirnya, Clark merasa sudah muak dengan semua kebohongan itu dan mengungkapka kepada dunia kalau dia adalah Clark Kent dan juga Superman. Namun, langkah ini justru menyakiti anggota komunitas Superhero yang kini melihat pengakuan itu sebagai kerapuhan bagi mereka semua.



5. Tidak ada istirahat bagi Superman
6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman

Ketika kalian bertanggung jawab melindungi seluruh planet, selalu ada krisis baru terjadi. Dari semua penjahat Superman yang selalu menyebabkan masalah di Metropolis hingga ke politik antargalaksi, Superman tidak punya waktu bersantai atau istirahat. Sementara Lex Luthor menyusun rencana di kantornya di gedung tinggi, Jenderal Zod memutuskan dia akan menakhlukkan Bumi. Dari itu semua, Superman membantu mengatasi krisis lingkungan yang mengguncang planet ini tiap hari. Ini adalah rentetan rasa sakit dan keputusasaan yang tak berkesudahan. Namun, Superman masih bisa menjadi simbol harapan.

6. Superman memikul rasa bersalah sebagai penyintas
6 Kenyataan Pahit dalam Hidup yang Dihadapi Superman

Superman adalah putra terakhir Krypton. Dia dikirim ke luar planet sebelum planet itu meledak menjadi debu. Sementara sudah ada beberapa orang Krypton yang selamat, tapi, Superman membawa warisan dari seluruh planet. Selama bertahun-tahun, ketika ada petunjuk orang Krypton yang masih hidup, Superman menanggalkan semuanya demi berusaha membantu orang-orang ini. Penjahat seperti Zod terus menerus menuduh Superman tidak mempedulikan rakyatnya atau menghidupkan warisan yang dibawanya. Semua ini membebani kesadarannya. Dan, dia mengemban rasa bersalah ini di sebagian besar hidupnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)