Makna Lagu Terbaru Red Velvet 'Queendom', Kita adalah Ratu dan Raja dalam Hidup!

Senin, 16 Agustus 2021 - 17:07 WIB
loading...
Makna Lagu Terbaru Red Velvet Queendom, Kita adalah Ratu dan Raja dalam Hidup!
Red Velvet tampil enerjik dengan visual bak boneka di dunia fantasi dalam video terbaru mereka, Queendom. Foto/YouTube SMTOWN
A A A
JAKARTA - Red Velvet akhirnya resmi comeback hari ini (16/8) dengan merilis lagu dan video musik "Queendom" setelah nyaris dua tahun absen.

Lagu ini menjadi title track dari minialbum "Queendom" yang resmi dirilis hari ini dan bisa langsung disimak di berbagai aplikasi streaming musik. Sebelum ini, girl group bentukan SM Entertainment tersebut merilis album kompilasi dengan hit "Psycho" pada 2019.

Lagu "Queendom" adalah track bergenre pop disko yang mengajak semua pendengarnya bergoyang. Video musiknya dikonsep dengan warna-warna cerah, seolah seluruh member berada di sebuah dunia fantasi yang penuh energi positif.

Mereka juga terlihat berada di sebuah area mirip pesawat luar angkasa. Ini tampaknya masih sejalan alias punya benang merah dengan video musik dari grup SM Enetrtainment lainnya, yaitu aespa "Next Level" dan EXO "Don't Fight The Feeling".

Makna Lagu Terbaru Red Velvet 'Queendom', Kita adalah Ratu dan Raja dalam Hidup!

Foto: YouTube SMTOWN

Lagu "Queendom" dibuka oleh suara Seulgi, yang dilanjutkan dengan nyanyian manis Wendy. Lirik yang dinyanyikan Wendy seolah menyambut para ReVeluv - sebutan untuk fandom Red Velvet - yang antusias menyambut grup favoritnya muncul kembali setelah menunggu sekian lama.

"Hey, here we go again/ Under the dazzling sunlight/You smile brightly like a child" ("Hey, di sini lagi/ Di bawah sinar mentari yang indah/ Kamu tersenyum lebar seperti anak-anak").

Red Velvet lalu menyanyikan lirik yang memberi makna bahwa kita adalah ratu dan raja dalam hidup kita sendiri. Maksudnya, kita sendiri yang berkuasa atas hidup kita, sekaligus yang membuat aturan bagaimana cara kita akan menjalani hidup.

Kalau kita berani menjalani hidup sesuai aturan yang kita buat sendiri, maka setiap masalah akan lebih mudah kita hadapi.

Baca Juga: 4 Sosok Paling Berpengaruh di Dunia K-Pop selama 50 Tahun Terakhir

Makna Lagu Terbaru Red Velvet 'Queendom', Kita adalah Ratu dan Raja dalam Hidup!

Foto: YouTube SMTOWN

"We are Queens in the red castle/Don’t need crown, we were born to Dazzle/Problems? Up to the sky" ("Kita adalah ratu di kastil merah/Tak butuh mahkota, kita terlahir untuk jadi memukau/Masalah? Terbang ke langit").

"We are makin’ the rules/‘Cause we are Queens and Kings, put your hands up higher" (Kita yang membuat aturan/Karena kita adalah para ratu dan raja, angkat tanganmu lebih tinggi").

"Dengan lirik 'Kita semua adalah ratu dan raja dalam hidup kita, dan kita lebih bersinar terang jika kita bersama' kami harap semua yang mendengarkan lagu ini bisa mendapatkan kekuatan dan bisa lebih bahagia," ujar Red Velvet, mengutip Bandwagon Asia .

Dalam album ini, Red Velvet juga menjanjikan bahwa vokal kelima member akan terdengar lebih matang. "Jadi kami harap album ini bisa memberikan kenyamanan saat musim panas dan memberi energi yang baik untuk semua orang," imbuh grup yang debut pada 2014 ini.

Makna Lagu Terbaru Red Velvet 'Queendom', Kita adalah Ratu dan Raja dalam Hidup!

Foto: SM Entertainment

Minialbum "Queendom" terdiri dari enam lagu. Selain "Queendom" yang menjadi title track, ada "Pose", "Knock on Wood", "Better Be", "Pushin’ N Pullin", dan "Hello, Sunset".

"Pose" adalah lagu pop dengan sentuhan bas yang kental. Sementara "Knock on Wood" adalah lagu manis dengan tambahan musik elektro punk. Adapun "Better Be" adalah lagu bergenre RnB.

Baca Juga: SBS Sebut 4 Girl Group K-Pop Teratas Generasi Keempat

Dua lagu terakhir, yaitu "Pushin' N Pullin" adalah lagu pop RnB tentang orang yang mengalami kecemasan berlebih (anxiety) yang berusaha menjalin hubungan, sementara "Hello Sunset" adalah lagu balada RnB dengan sentuhan gitar elektrik dan piano.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)