SBS Sebut 4 Girl Group K-Pop Teratas Generasi Keempat

Senin, 17 Mei 2021 - 10:45 WIB
loading...
SBS Sebut 4 Girl Group K-Pop Teratas Generasi Keempat
AESPA jadi salah satu dari empat girl group generasi keempat yang berada di papan atas K-pop. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - SBS belum lama ini merilis video di kanal YouTube-nya untuk mengulas tentang girl group K-pop generasi keempat yang diprediksi akan punya karier cemerlang pada masa mendatang.

Ada empat grup yang disebut SBS sebagai yang terdepan, yaitu ITZY, STAYC, Weekly, dan AESPA. ITZY melakukan debutnya pada Februari 2019, Weekly pada Juni 2020, sementara AESPA dan STAYC pada November 2020. Hanya saja, STAYC lebih tua lima hari dibanding AESPA.

1. ITZY

SBS Sebut 4 Girl Group K-Pop Teratas Generasi Keempat

Foto: JYP Entertainment

Dalam video tersebut, disebutkan bahwa kekuatan ITZY yang beranggotakan Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna adalah citra "berbeda" yang sejak awal mereka tanamkan, sesuai dengan lagu debut mereka, "It'z Different".

"Mereka tampil di depan publik dengan kepercayaan diri tinggi dan kejujuran," ujar narator dalam video yang juga menyebut grup ini membawa konsep 'girl crush'.

Grup bentukan JYP Entertainment ini juga sudah meraih penghargaan seperti Rookie of the Year dalam 34th Golden Disc Awards, Best New Female artist dalam Melon Music Awards 2019 dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019.



2. STAYC (STAR TO A YOUNG CULTURE)

SBS Sebut 4 Girl Group K-Pop Teratas Generasi Keempat

Foto: High Up Entertainment

STAYC ada di bawah label High Up Entertainment. Mereka terdiri dari enam member, yaitu Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J. Lagu debut mereka adalah "So Bad". Sementara tahun ini, mereka comeback dengan lagu "ASAP".

Video SBS mendeskripsikan STAYC sebagai grup yang mengusung subgenre 'teen fresh', bagian dari genre 'teen crush'. Konsep ini menunjukkan atmosfer yang segar dan energik.

Tahun ini, mereka mendapat penghargaan Best Female Rookie Award dari Brand Customer Loyalty Award. Mereka juga masuk dalam daftar majalah Forbes dan TIME untuk grup yang wajib disimak pada 2021.

Baca Juga: Makna Lagu NCT Dream 'Hot Sauce', Siap-Siap Kena 'Racun'!



2. WEEKLY

SBS Sebut 4 Girl Group K-Pop Teratas Generasi Keempat

Foto: Play M Entertainment

Girl group generasi keempat berikutnya yang berada di papan atas adalah Weekly. Grup bentukan Play M Entertainment ini terdiri dari tujuh member, yaitu Soojin, Jiyoon, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa. Mereka melakukan debutnya lewat lagu "We Are".

Grup ini mengusung konsep 'high teen' yang menunjukkan pesona hidup para gadis remaja. Sesuai konsepnya, mereka juga kerap tampil dengan pakaian ala seragam sekolah. Lagu yang wajib disimak dari Weekly menurut SBS adalah "After School" yang dirilis pada tahun ini.

Weekly memenangkan New Artist of The Year - Female dalam Melon Music Awards 2020 dan Best New Female Artist dalam MAMA 2020. Mereka juga masuk dalam daftar TIME "6 Rookie K-Pop Groups to Watch in 2021".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)