Kalahkan Kim Soo-Hyun, BTS Jadi Bintang Iklan Termahal di Korea

Kalahkan Kim Soo-Hyun, BTS Jadi Bintang Iklan Termahal di Korea
BTS makin populer secara global hingga menarik banyak perusahaan besar di dunia untuk menjadikan mereka bintang iklan produknya. Foto/Big Hit Music
JAKARTA - Dalam program "TMI News" episode 78 yang disiarkan Mnet, disebutkan bahwa BTS jadi bintang iklan termahal di Korea Selatan.

Pada tahun ini, grup musik terbesar di dunia saat ini tersebut dikatakan menghasilkan 62 miliar won atau sekitar Rp778 miliar dari seluruh kontrak iklan yang mereka terima.

Disebutkan juga bahwa BTS mematok harga 5 miliar won atau Rp62,7 miliar untuk menjadi model iklan. Nilai ini sebenarnya bukan nilai asli kontrak, karena BTS dengan sukarela memberi diskon hingga 20% demi mengurangi beban kerugian banyak perusahaan akibat pandemi COVID-19.

BTS tahun ini mengalahkan Kim Soo-hyun yang sejak beberapa tahun terakhir mendapat julukan "Raja Iklan Komersial" karena sering muncul sebagai bintang iklan sekaligus mendapatkan keuntungan paling banyak dari bidang ini.



Baca Juga: Dari Kim Soo-hyun hingga Hyun Bin, Ini 5 Aktor Berpredikat Raja Iklan di Korea

Kalahkan Kim Soo-Hyun, BTS Jadi Bintang Iklan Termahal di Korea

Foto: KeyEast

Pop Culture Asia bahkan pernah melaporkan bahwa Kim Soo-hyun menyebut aktor ini biasa membintangi 17 lebih produk secara simultan. Dia pernah membintangi produk-produk besar seperti Samsung, Hyundai, Coca Cola, dan Pizza Hut. Kim Soo-hyun juga menjadi aktor termahal yang dibayar Rp2,4 miliar per episode saat membintangi drama "It's Okay to Not Be Okay".

Kembali ke BTS, iklan produk vitamin yang dibintangi BTS tahun ini menghasilkan pendapatan hingga 44,8 miliar won (Rp562 miliar). Sedangkan produk kursi pijat yang juga memakai BTS sebagai modelnya mengumpulkan pendapatan hingga 65,6 miliar won (Rp823 miliar).

Baca Juga: 13 Fakta Menarik dan Kocak BTS yang ARMY Jarang Tahu
halaman ke-1
Share: