Dari Kim Soo-hyun hingga Hyun Bin, Ini 5 Aktor Berpredikat Raja Iklan di Korea

Kamis, 10 September 2020 - 16:43 WIB
loading...
Dari Kim Soo-hyun hingga Hyun Bin, Ini 5 Aktor Berpredikat Raja Iklan di Korea
Hyun Bin termasuk raja iklan yang sudah lama jadi idola banyak perusahaan. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Para aktor ini bukan cuma bintang dalam drama Korea, tapi juga bintangnya perusahaan-perusahaan ternama bertaraf internasional.

Nama-nama aktor berikut ini punya reputasi internasional, dan sangat terkenal juga di Indonesia. Kelimanya dikenal sebagai CF Kings, CF kependekan dari Commercial Films alias iklan.

Bukan cuma sekadar bintang iklan, mereka juga didaulat sebagai duta atau brand ambassador produk perusahaan ternama. Berikut daftarnya. ( )

1. KIM SOO-HYUN

Dari Kim Soo-hyun hingga Hyun Bin, Ini 5 Aktor Berpredikat Raja Iklan di Korea

Foto: Instagram @soohyun_k16

Selain sebagai aktor dengan bayaran termahal, yaitu mencapai USD165 ribu (Rp2,4 miliar) per episode untuk "It's Okay to Not Be Okay", Kim Soo-hyun juga idolanya CF. Pop Culture Asia bahkan menyebut aktor ini biasa membintangi 17 lebih produk secara simultan.

Mengutip South China Morning Post, beragam produk yang pernah dibintangi aktor berusia 32 tahun ini mulai dari bank, produk perawatan badan, perlengkapan rumah tangga, dan iklan untuk pasar internasional seperti Hyundai, Samsung, Pizza Hut, dan Coca Cola.

Soo-hyun juga pernah jadi bintang iklan produk puding bareng Seo Ye-ji, rekan mainnya dalam "It's Okay to Not Be Okay". Walau iklannya dibuat dari enam tahun yang lalu, tapi penampilan keduanya mirip dengan karakter Gang-tae dan Moon-young, loh!



2. HYUN BIN

Dari Kim Soo-hyun hingga Hyun Bin, Ini 5 Aktor Berpredikat Raja Iklan di Korea

Foto: Soompi

Di Korea, ada aturan gak tertulis bahwa perusahaan gak akan memakai seleb yang akan segera menjalani wajib militer (wamil) untuk jadi bintang iklannya. Tapi hal ini gak berlaku buat Hyun Bin . Pada 2011, justru dia banyak dikontrak untuk jadi model iklan meski saat itu dia sebentar lagi bakal wamil.

Setelah keluar dari wamil pada 2013, bintang "Crash Landing on You" ini masih memegang predikat "CF King" sampai sekarang. Dia muncul dalam iklan Kia Motors, Samsung TV, Lexus, produk perawatan rambut Korea, produk aktivitas luar ruang, dan masih banyak lagi.

Tahun ini, Hyun Bin juga merilis produk masker Mediheal, produk perawatan tubuh Bodyluv, suplemen, bahkan produk vitamin kolagen dari Thailand dan produk komunikasi dari Filipina.



3. LEE MIN-HO

Dari Kim Soo-hyun hingga Hyun Bin, Ini 5 Aktor Berpredikat Raja Iklan di Korea

Foto: Soompi

Mengikuti sukses "Boys Over Flowers" pada 2009, Lee Min-ho langsung banyak dikontrak untuk bintang iklan. Wajahnya jadi jaminan sukses, membuatnya muncul dalam iklan pakaian, makanan, ponsel, sampai perusahaan telepon. ( )

Serial terakhir Min-ho, "The King: Eternal Monarch", bahkan penuh dengan iklan terselubung alias product placement. Meski iklan terselubung itu dinilai terlalu banyak dan eksplisit, tapi ini jadi bukti bahwa pesona aktor 33 tahun ini masih kinclong.

Bukti lainnya, Lee Min-ho , seperti dikutip dari IBTimes Report, berhasil menaikkan penjualan BBQ Chicken menjadi 550 ribu ayam cuma dalam satu bulan setelah iklan itu muncul dalam "The King: Eternal Monarch".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)